Kaur  

Percepatan Vaksinasi, Dinkes Kaur Jemput Bola

Kaur – Berdasarkan garfik capaian vaksinasi kaur hingga Sekarang baru 28% dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Kaur, Oleh sebab itu Dinas Kesehatan (Kaur)  melalui sejumlah puskesmas melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola ke setiap desa, Khususnya ke Desa-Desa yang capaian vaksinasinya masih rendah. 

Mengingat Kabupaten Kaur kembali naik ke level II sebelumnya Kaur sempat turun di level I, Dinkes Kaur menargetkat 800 Dosis/ Minggu. Hal ini dikatakan Popi Handriani,SKM  selaku Kasi Survelans dan Imunisasi saat di hubungi via whatsapp, Minggu 24 Oktober 2021.

“Setelah kita melakukan rapat bersama satgas covid-19 beberapa hari yang lalu. Maka untuk melakukan percepatan vaksinasi  , Dinkes Kaur melalui Puskesmas lakukan jemput bola kesetiap Desa khususnya pada Desa yang di anggap masih kurang dalam capaian vaksinasinya. Hari ini kita lakukan jemput bola di Desa yang berada di wilayah kecamatan Tanjung Kemuning. Kami dari Dinkes terus berupaya dan menargetkan pendistribusian vaksin kepada warga 800 Dosis/ Minggu. Oleh karnanya kami butuh dukungan terhadap masyarakat kabupaten kaur agar semua ini bisa tercapai”  ungkap popi. 

Selanjutnya popi berharap kepada pemerintahan Desa agar selalu mengajak warganya untuk di vaksinasi dan kepada awak media supaya selalu mengedukasi agar masyarakat kaur sadar betapa pentingnya vaksin. 

” Kami berharap kepada seluruh pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Kaur untuk terus mengajak warganya melakaukan Vaksin. Dan yang terpenting kepada awak media mohon bantuannya untuk selalu memgedukasi masyarakat Kaur dalam mengajak warga untuk di Vaksin,  jangan takut di vaksin . Semoga masyarakat Kaur sadar betapa pentingnya vaksiasi. Mohon dukungan untuk semua pihak agar target bisa tercapai” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.