Kaur  

Vaksinasi Masal, Dinkes Kaur Targetkan 2000 Dosis Perhari

Kaur – Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi (Rakor) Pemda Kaur dan surat edaran Gubernur Bengkulu No : 440  dalam rangka percepatan vaksinasi. Satgas COVID-19 Kaur bekerjasama dengan Dinkes Kaur melakukan Vaksinasi masal di gedung kuliner dan di setiap Puskesmas yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada. Vaksinasi masal ini di pusatkan di gedung kuliner Kaur, Selasa 26 Oktober 2021.Kegiatan vaksinasi ini di buka oleh Bupati Kaur melalui asisten III H. Herwan, M.Si menyampaikan permohonan maaf karna Bupati Kaur belum sempat hadir dikarnakan masih ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kaur di wakili oleh Asisten III Pemda Kaur, H. Herwan, M.Si, Ka Dinkes Prov. H. Herwantoni, S.KM, M.KS,M.SI, Dandim 0408/BSK di wakili oleh Danramil 04/KS Kapten Inf Henry Marpaung, Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung, Setyono, S.IK.,MH, Kadinkes Kaur, Azwar, S.Sos, Ka BPBD, Ujang Saferi.S.sos, Direktur RSUD Kaur, dr. Leppi Agung Wahyudi, perwakilan Ka OPD  Kabupaten Kaur dan Camat Kaur Selatan.

Dalam sambutanya Dirinya berharap kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga bisa menembus target yang sudah di tentukan dan menjadikan pademi menjadi endemi. ” Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten  Kaur bilamana ingin keluar dari situasi pandemi menjadi endemi, kiranya masyarakat dapat aktif saling mengajak keluarga dan tetangganya untuk melakukan Vaksinasi. Dan selanjutnya Kepala Desa bisa  melakukan penghentian penyaluran bantuan dari Desa apabila masyarakat yang akan menerima bantuan belum di vaksin / tidak mau di vaksin sesuai arahan Kadinkes Prov. Bengkulu dan peraturan presiden republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020. Bupati Kaur juga mengharapkan agar seluruh OPD dapat melakukan pendataan bagi ASN di lingkungannya yang belum melakukan vaksinasi serta lakukan sinkronisasi data real vaksinasi yang ada di Kab. Kaur. Ujarnya. 

Sementara Kepala Dinkes Kaur menyampaikan target vaksinasi masal 2000 Dosis/Hari. ” Kegiatan vaksinasi hari ini dipusatkan di Sentral kuliner, Mengingat kuliner pusat keramaian Masyarakat Kaur dan masing – masing puskesmas di Wilayah Kab. Kaur dengan jumlah 17 gerai pelayanan vaksinasi yang tersebar di wilayah Kab. Kaur untuk mencapai target perhari yaitu 2000 dosis. Untuk diketahui   Saat ini kaur berada pada level dua yang sebelumnya berada pada level satu, hal ini dikarenakan capaian vaksinasi masih berada di bawah 40%. Selanjutnya pelaksanaan Vaksinasi akan dilaksanakan setiap hari, bilamana ada kegiatan masyarakat yang akan membutuhkan Vaksin silakan menghubungi pihak Dinkes atau pihak Puskesmas, selanjutnya Vaksinator akan mendatangi kegiatan tersebut.” Tuturnya. 

Adapun Total vaksin yang sudah di terima secara manual sampai saat ini sebanyak 64.986 Dosis dan untuk capaian Vaksinasi secara online sampDai saat ini baru mencapai mencapai 27 %Dari pantauan awak media selama kegitan berlansung selalu mematuhi prokes COVID-19 (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.