Kaur  

Kades Juahir Tegaskan Prangkat Desa Aktif Ngantor

Kaur, nuansabengkulu.com – Kepala Desa Pagar Dewa bersama perangkatnya tepat waktu disaat pulang kantor jam kerja  karena sesuai dalam himbauan Pemerintah Daerah Kaur, melalui Camat Tetap kepala Desa berserta perangkatnya diwajibkan ngantor karena tak ada lagi dikeluhkan oleh Prangkat Desa.

“Mengenai kondisi gaji sudah setara dengan Golongan 2A
Itu masih ada tingkatannya mengenai gaji, seperti sekretaris Desa untuk lebih  tinggi di bandingkan  Kaur dan kasi, maka dengan ini pemeritahan diwajibkan ngantor tiap hari,” kata Camat Tetap M. Edian, ST pada rabu 03/11/2021.

Di saat wartawan media ini meminta keterangan kepada Kepala Desa Pagar Dewa terkait perangkat desanya berkerja di jam kantor. “Kami berkerja di kantor ini hanya lima hari  karena kami pulang kerja  dari kantor desa itu jam 02: 40  setiap harinya, sengaja kami pulang jam kantor yang kami sebutkan  kami untuk melayani masyarakat hanya di kantor desa, baik itu meminta penanda tanganan surat apa lagi untuk  mengambil surat yang diperlukan  tinggal masyarakat kami menunggu hari berikutnya,” kata Kades Pagar Dewa Juahir.

Aktivitas Pemerintah Desa Pagar Dewa saat berada di Kantor Desa

Untuk lebih lanjutnya, Kepala Desa Pagar  Dewa Juahir tak segan-segan mengatakan kepada para perangkat Desanya di saat jam kerja, di kantor desa ini berkerja baik itu pembuatan blangko surat pengantar, maupun  blangko surat keterangan dan lain sebaginya begitu juga dengan tugas perangkat yang lain seperti kasi dan Kaur.

“Semua sudah ada tugas masing-masing, kaur keuangan menyelesaikan catatan uang masuk dan uang keluar dan kaur pembangunan di bidang pembangunan desa seperti desa kita membangun sebuah Rainase dan mencatat HOK serta  memesan bahan matrial,  itu sekaligus tugas yang bersangkutan, ” Jelasnya.

Juahir berharap, apabila dikemudian hari ia tidak lagi menjabat sebagai Kades dirinya meminta untuk administrasi desa tetap rapih, tidak berserakan dan tidak tersusun agar nanti lebih baik lagi,” harapanya.

Tak hanya itu Kades Pagar Dewa, menghimbau kepada masyarakat bagi yang belum merasa di vaksinnasi agar dapat mendatang kantor puskesmas Guna untuk di vaksinnasi itu agar untuk mengebalkan imun tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit Covid-19. (SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.