Kaur – Petani sawah keluhkan tanaman padinya yang diserang ulat, hampir setiap lembar daun padi terlihat berwarna putih akibat diserang ulat. Kini petani sawah mengeluh melihat kondisi daun padinya berwarna putih, bertempat hamparan air Kel Tani Hamparan BERSATU Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap,18/11/21.

Murat berharap, kepada pemerintahan kabupaten kaur melalui Dinas Pertanian yang tergabung dalam anggota kelompok Tani Hamparan BERSATU yang mengeluhkan ulat menyerang tanaman padi agar dapat memberantas ulat yang berada di tanaman padi Masyarakat tersebut.

“Kami mengharapkan kepada PPL di kecamatan tetap agar dapat meninjau ke lahan pertanian masyarakat yang berada di beberapa hamparan kelompok Tani di ulu tetap agar supaya dapat memberikan arahan untuk dapat masyarakat membelikan Racun yang akan memberantas hama ulat ini, karena selama ini masyarakat mayoritas Menyemprotkan rancun merk Clensix ,Star band , shidamitrin ,namun masih saja ulat padi tetap utuh,” kata Murat warga Desa Tanjung Dalam.

Untuk lebih lanjutnya Murat Sangat berharap kepada dinas pertanian agar dapat memberikan bantuan racun untuk masyarakat memberantas ulat padi ataupun Hama yang lainnya. (SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here