Dewan Sebut Pembangunan SD Hanya di Pinggir Jalan, Irwanto : Kami Ngak Mau Dianggap “Tidur oleh Rakyat”

Kaur – Anggota DPRD Kaur Irwanto Thohir menyoroti sejumlah pembangunan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Kaur. Menurut ia, pembangunan SD saat ini hanya diprioritaskan di pinggir jalan lintas saja.

Irwanto merasa prihatin mendengar kabar ada gedung SD yang masih papan,  plafon yang sudah rusak, gedung tidak layak pakai pun masih dijadikan tempat belajar oleh siswa-siswi Kaur saat ini.

“Tolong perhatikan SD yang sudah rusak, jangan SD yang dipinggir jalan lintas di bangun. Saya minta dengan Bupati Kaur. SD 192 di Muara Sahung itu di 2022 (tahun depan) di bangun, ” kata Irwanto dari Fraksi Kaur Kaur Kondusif.

Tak mau dianggap “tidur oleh rakyat ” Irwanto juga meminta Kepala Dinas Pendidikan Endy, agar memperhatikan anak buahnya (bawahannya) yaitu pengawas Kecamatan agar difungsikan supaya SD yang layak dibangun ter-cover dengan baik agar SD yang memang layak rehab menjadi prioritas pembangunan di 2022 nanti.

“Kami ngak mau dianggap tidur oleh rakyat, masa kami (anggota DPRD Kaur) ini mengawasi pembangunan SD di Kabupaten Kaur ini. Kecuali, petugas petugas lapangan,” tutur Irwanto yang tidak mau dianggap tidur oleh rakyatnya saat ia lagi menjabat, pada rapat paripurna penyusunan RPJMD- 2022, kemarin (16/11).

Ia juga meminta Endy Kadis Diknas, segera menghancurkan perumahan yang ada di SD-SD karena sangat membahayakan siswa-siswi ditakutkan runtuh seketika saat pelajar sedang bermain.

“Tolong kepala Dinas Pendidikan, hancurkan perumahan yang ada di SD-SD sangat membahayakan murid-murid, ” tutur anggota Dewan Irwanto dengan tulus yang ingin Dunia Pendidikan Kaur ini Maju. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.