Bupati dan Wabup Kaur Dampingi Wagub Bagikan Benih 10.000 Ikan Nila

Kaur – Disela-sela kegiatan Launching percepatan pelaksanan Percepatan Pelaksanaan Program Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting, Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si didampingi Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dan Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST menyerahkan dan menebar 10.000 benih ikan nila di Danau Kembar,desa tanjung agung kecamatan Maje, Kamis (27/1/2022).

Wagub meminta kepada masyarakat agar tidak memancing ikan yang baru ditebar. “Selama tiga bulan jangan dulu dipancing, biar besar dulu sudah besar baru boleh dipancing” tambahnya.

Bantuan tersebut menurut Wagub tidak hanya untuk masyarakat sekitar tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi dan peningkatan Gizi masyarakat.

“Bibit ikan yang sudah di berikan dan sudah ditebarkan diharapkan bisa menjadi bahan konsumsi masyarakat yang mudah didapat dan diolah” ujar Wagub.

Wagub menambahkan dengan mengkonsumsi ikan kebutuhan gizi masyarakt bisa terpenuhi, apalagi untuk ibu hamil, karena kandungan dalam ikan dapat memebrikan asupan gizi yang lengkap membuat janin hingga bayi bisa terhindar dari stunting.

“Mengkonsumsi ikan dapat memberikan asupan gizi yang lengkap untuk bayi dan ibu hamil,kalau gizi bagus, pertumbuhan bagus maka stunting bisa kita cegah sejak dini” tutur Wagub.

Hal senada juga disampaikan Bupati Kaur H.Lismidianto SH, MH, pemberian bantuan bibit ikan selain untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat juga sebagai upaya pemenuhan asupan gizi dan kebutuhan protein masyarakat, terutama Ibu hamil.

Bupati juga mengatakan bahwa ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat tepat untuk mendukung program perbaikan gizi masyarakat dan penanganan stunting.

“Karena ikan sebagai sumber protein yang memiliki beragam keunggulan dibanding produk hewani lainnya, Stunting perlu ditangani dengan baik untuk mencegah Indonesia kehilangan generasi emas di masa mendatang,” ujar Bupati

Selain penyerahan Bantuan Bibit Ikan nila,Wakil Gubernur bersama Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan berupa tiga buah Kursi roda dan dua buah tongkat untuk penyandang disabilitas dari kecamatan Muara Sahung. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.