Kaur, PUPR  

Kepala Dinas PUPR Kaur Cek Lokasi Longsor Tiga Titik di Jalan Lintas Tran Tanjung Agung

Kaur,nuansabengkulu.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas PUPR Kaur Kepala Dinas Ismawar Hasdan, ST. M.Si bersama rombongan dari dinas terkait hal ini pihak dinas PUPR kaur mendatangi tempat longsor du tiga titik karena akibat hujan lebat semalam, dalam kegiatan ini di hadiri wakil Bupati Kaur Herlian Muhcrim, ST ,camat Tetap M Edian, ST dan pihak BPBD, TNI dan POLRI , pada minggu 06/02/22.

Kepala Dinas PUPR Ismawar Hasdan, ST mengatakan kepada semua pihak agar dapat berhati-hati dalam pembersihan bekas lonsor yang ada di sepanjang ruas jalan lintasan Tran Tanjung Agung kecamatan Tetap karena longsor tersebut dengan jumlah tiga titik . “Kitaa maklumi sudah sekian lama kita memperbaiki jalan longsor ini sudah 3 malam barang kali tubuh kita merasa lelah dan lesu,” ungkap Kadis Ismawar PUPR Kaur.

Ia menambahkan, di daerah kabupaten Kaur saat ini sedang dilanda musibah baik banjir, maupun tanah lonsor menutup badan jalan transportasi masyarakat kabupaten kaur pada semalam.

“Kami dari dinas PUPR Kabupaten kaur membersihkan longsor di kecamatan kelam tengah kabupaten kaur terdapat di desa pagar dewa Padang Guci, kemudian di kecamatan luas terletak di desa Tuguk ,lalu di kecamatan Tetap ada beberapa titik lonsor di desa babat, dekarang ini beberapa titik lonsor di jalan lintas Tran Tanjung Agung ada tiga titik lonsor menutup badan jalan sehingga masyarakat Tran tidak dapat keluar karna jalan transportasinya tertimbun oleh tumpukan tanah lonsor, ” tambahnya.

Kadis PUPR memastikan dalam waktu dekat ini jalan lintas di sepanjang ruas jalan Tran Tanjung Agung akan kita bersihkan tumpukan tanah yang menutup badan jalan dengan mengunakan alat eksvator.

“Harapan kami kepada masyarakat Tran Tanjung Agung agar dapat bersabar ketika longsor tersebut belum di selesaikan hari ini , karena kami minta di maklumi operator alat eksvator masih dalam keadaan capek dan sebagainya, mereka belum pernah istirahat semenjak di daerah kita mengalami musibah lonsor,” tutup Kadis Ismawar Hasdan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.