DPRD Kab. Mukomuko Akan Ada Prosesi “Imbau Gela” Di paripurna Hut Mukomuko KE-19

Mukomuko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko Akan menggelar Rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko yang ke-19 tahun.

Rapat paripurna dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten Mukomuko tersebut nanti akan berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, selain rapat paripurna, lembaga legislatif didaerah itu juga akan menojolkan sebuah prosesi adat setempat, yakni “Imbau Gela”. Itu dikatakan Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini, dalam keterangannya di Mukomuko.

“Dalam rapat paripurna nanti sedikit berbeda dengan sebelumnya, yaang akan menjadi pembeda kegiatan HUT Mukomuko kali ini, kita akan menggelar kegiatan prosesi adat “imbau Gela”. Yang mana prosesi adat tersebut masih rutin dilaksanakan oleh masyarakat di daerah ini saat acara pernikahan,” kata Politisi Golkar itu.

Lebih lanjut Ali mengatakan. Dalam pelaksanaan prosesi adat “imbau Gela” ini, DPRD langsung melibatkan Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Mukomuko. Sebagai persiapan, pihak Dewan dan Sekretariat telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pengurus BMA didaerah itu.(ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.