Dinas Pendidikan Kaur Gelar Saresehan

Kaur – Pemerintah daerah kabupaten Kaur, melalui dinas Pendidikan Kaur,Bidang Kebudayaan, melaksanakan kegiatan Sarasehan Budaya di Gedung Serba Guna Pemda Kaur dengan Tema pada kegiatan Sarasehan Budaya ini Budaya Lestari, kabupaten Kaur berseri.

Hadir Dalam acara ini, Bupati Kaur H. Lismidianto SH MH serta Wakil Bupati, Herlian Muchrim ST kepala dinas pendidikan, serta unsur unsur yang lainnya.

“Dalam sambutan Bupati Kaur mengharapkan kepada pelaku adat kiranya dapat menjaga adat istiadat/ budaya kita,
tradisi, nilai-nilai luhur, dan kearifan lokal yang kita miliki dan dihidupi bersama secara turun-temurun oleh masyarakat kita dalam, kebudayaan dapat dimaknai sebagai identitas kolektif atau jati diri suatu daerah.

Kebudayaan memiliki peran dan fungsi yang sentral dan mendasar sebagai landasan utama dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara karena suatu bangsa akan menjadi besar jika nilai-nilai kebudayaan telah mengakar (deep-rooted) dalam sendi kehidupan masyarakat.

Kepala dinas Pendidikan, dalam di sambutannya juga menyampaikan Seharusnya hal ini dapat dijadikan modal untuk menaikkan citra kabupaten kita di daerah lain, sekaligus nilai-nilai fundamental yang berfungsi merekatkan persatuan dan kesatuan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.