Rakornas Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri ( P3DN ) dan Pengadaan Barang Jasa

Kaur – Kementerian Dalam Negeri melalui Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah (Bangda) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional terkait P3DN dan Pengadaan Barang Jasa. Rapat ini dilakukan melalui Video Conference (Vicon) yang di Pimpin langsung Oleh Direktur Jendral Bangda Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd serta di ikuti Oleh seluruh Provinsi, Kabupaten/ Kota di Indonesia.

Dalam Rapat ini dari Pemerintah Kabupaten Kaur di ikuti Oleh Asisten II Arsal Adelin yang didampingi Kasi Umum BKD-KEU Isdianto, Kabag Pengadaan UKPB Dino S, Kasubbid Perekonomian dan Kemaritiman Bappeda-Litbang Gres M. Etrika. Zoom Meeting ini bertempat di Aula Lt.3 Pemda Kabupaten Kaur.

Tujuan Kegiatan ini adalah untuk membahas kesiapan Pemerintah Daerah dalam mendukung Kebijakan Nasional dalam rangka Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri serta ketersediaan barang dan jasa serta kestabilan harga bahan pokok menjelang memasuki bulan Ramadhan.

” Memasuki bulan Ramadhan tahun ini kami memastikan tidak ada lagi daerah yang mengeluhkan kekurangan distribusi barang dan bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat. Selain itu kami meminta kepada Pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk selalu memantau harga bahan – bahan pokok dipasaran agar tidak dijual dengan harga diatas harga normal serta tidak terjadi kelangkaan”. ujar Dr. Teguh.

Selain itu Dirjen Bangda juga menegaskan berdasarkan Instruksi Presiden RI bahwa setiap Pemerintah Daerah harus mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal Pengembangan dan Peningkatan serta Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam rangka meningkatkan ekonomi Rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.