Ramadhan Penuh Berkah, Berikut Ajakan Bupati Lismidianto kepada Warga Desa Bungin Tambun III

KAUR – Pada hari kedua Kegiatan Tim Safari Kabupaten Kaur mengunjungi Desa Bungin Tambun III Kecamatan Padang Guci Hulu yang di hadiri langsung Oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H, M.H dan didampingi Oleh Staf Ahli, Kepala OPD serta Perwakilan Baznas Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini laksanakan di Masjid Nurul Hidayah Desa Bungin Tambun III Kecamatan Padang Guci Hulu. Bupati Kaur beserta rombongan Tim Safari disambut langsung Oleh Camat Padang Guci Hulu dan Kepala Desa Bungin Tambun III bertempat di Rumah Kepala Desa Bungin Tambun III Pada Rabu sore (6/4/2022).

Kegiatan ini diawali dengan buka puasa bersama di kediaman Kepala Desa Bungin Tambun III dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Nurul Hidayah serta dilanjutkan dengan makan malam bersama dan Sholat Isya dan Taraweh berjamaah di Masjid Nurul Hidayah.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan kali ini Bupati Kaur mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bungin Tambun III beserta warganya yang telah berpartisipasi dalam kelancaran kegiatan ini, selain itu Bupati juga dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait maksud dan tujuan kegiatan ini.

Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,.MH serahkan bantuan kepada masyarakat Desa Bungin Tambun III.

” Terima kasih kepada Kepala Desa Bungin Tambun III dan segenap jajaran pemerintah desa yang telah membantu menyiapkan acara ini, selain itu yang harus diketahui bahwa covid-19 belum berakhir maka dari itu saya minta seluruh warga Bungin Tambun III untuk tetap waspada dan tetap menjaga Protokol Kesehatan”.ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Padang Guci Hulu untuk terus berpartisipasi dan membantu Pihak Puskesmas Pagulu dalam memenuhi capaian vaksinasi di Kecamatan Padang Guci Hulu. serta yang terpenting adalah pihak pemerintah desa harus memenuhi semua yang menjadi hak para warga di desa ini.

” Tolong di penuhi hak masyarakat jangan sampai warga ada yang mengadu karena hak mereka tidak diberikan. Sementara itu
Untuk camat agar terus memantau setiap pembangunan yang ada di Padang Guci Hulu ini.

Serta yang terpenting setiap ada permasalahan sekecil apapun hendaknya diselesaikanlah melalui musyawarah mulai dari Kepala Desa sampai ke camat”.kata Bupati.

Sementara itu dalam rangkaian kegiatan ini Bupati Kaur menyerahkan bantuan berupa uang tunai dalam rangka membantu pembangunan Masjid Nurul Hidayah, selain uang tunai bantuan juga diserahkan dalam bentuk barang elektronik perlengkapan masjid serta bantuan bahan pokok untuk warga miskin dan kaum duafa di desa Bungin Tambun III.

Diakhir acara Safari Ramadhan ini diisi dengan Tausiyah/ Ceramah Agama yang di sampaikan Oleh Ustadz Khilman Marbun yang menyampaikan pada saat di padang mashar nanti ada 6 amalan yang menjadi penolong, 3 diantaranya amalan tersebut adalah sholat Sunnah Rawatib, membaca Alquran dan mendengarkan adzan dengan khusuk. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.