Jelang Perayaan Idul Fitri 1443 H, Pemda dan Polres Kaur Apel Gelar Pasukan

KAUR – Berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : STR/339/IV/OPS.1. 1/2022 serta Surat Kapolda Bengkulu Nomor : STR/129/IV/OPS.1. 1/2022, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur bersama Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 dimasa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kaur.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung Oleh Bupati Kaur yang di Wakili Oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, S.T yang dihadiri langsung Oleh Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K,. M.H, Kepala OPD, dan unsur Forkopimda lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur bertempat di halaman Mapolres Kaur Jum’at (22/4/2022).

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kaur sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, serta mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kaur.

” Kami Pemerintah daerah sangat menyambut baik langkah-langkah pihak Kepolisian terkait Operasi Ketupat Nala ini, kami atas nama Pemerintah Daerah siap bersinergi menciptakan keamanan dan kelancaran perayaan Idul Fitri tahun 2022 ini” ujar Wabup.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono menjelaskan pelaksanaan Operasi Ketupat Nala ini di fokuskan pada Pelayanan masyarakat yang akan merayakan idul fitri yang akan melibatkan Pemda dan unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Kaur.

” Operasi Ketupat Nala ini kita fokuskan pada pelayananan masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dan dalam pelaksanaannya kita melibatkan semua OPD, Pol PP, TNI, Pramuka dan seluruh masyarakat Kaur”. kata Kapolres.

Kapolres Kaur juga menambahkan dalam kegiatan Operasi Ketupat ini akan di dirikan beberapa Pos yakni Pos Pengamanan arus mudik maupun Pos Pelayanan bagi masyarakat yang akan merayakan idul fitri ditempat-tempat wisata di Kabupaten Kaur.

” Pada intinya Kami pihak Kepolisian akan memastikan dan menjamin keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kelancaran serta menjaga situasi di Kabupaten Kaur agar tetap kondusif menjelang Perayaan Idul Fitri tahun 2022 ini”. ujar Dwi Agung kepada Awak media.(rls/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.