DPRD, Kaur  

DPRD Minta Kepala OPD Tingkatkan Kinerja, Deni : “PR” Kepala Dinas  Sekarang tu Banyak!

Kaur, nuansabengkulu.comDeni Setiawan, SH anggota DPRD Kabupaten Kaur menekankan seluruh Kepala Dinas dan Kepala Badan harus bekerja semaksimal mungkin guna kemajuan Kaur.

Hal itu diungkapkannya saat penyampaian pembacaan pidato rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Kaur tahun anggaran 2021, di aula rapat paripurna DPRD, pada senin 13:00 WIB, (25/04).

Deni menilai, selama ini dana alokasi khusus (DAK) di Dinas Pendidikan untuk pembangunan gedung sekolah tidak tepat sasaran. Dirinya meminta, kepada Kepala dinas yang baru Sumari, M. Pd harus mengevaluasinya kembali.

“Tolong kadis Pendidikan yang baru, dana DAK untuk pembangunan gedung sekolah itu harus tepat sasaran. Sekolah-sekolah di muara sahung itu tolong dipantau, di Kecamatan Nasal juga. Kami tidak mau dengar ada sekolah yang sebentar lagi ambruk. Banyak sekolah-sekolah perlu perbaikan rehabilitasi, supaya murid-murid nyaman belajarnya demi kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Kaur ini, ” ungkap Deni Setiawan.

Ia juga mendorong Kepala Dinas PUPR Ismawar Hasdan, ST,. M. Si kedepannya lebih mementingkan pembangunan yang strategis seperti, jalan lingkungan, lanjutan jalan dua jalur menuju kota bintuhan, jalan sentral produksi dan jembatan gantung dan pembangunan infrastruktur lainnya walaupun dirinya tau anggaran Kaur saat ini minim.

“Jangan jadi alasan masa transisi ini menghambat pembangunan infrastruktur kita. Jangan pula dijadikan alasan klasik, karena anggaran minim. Kita sama-sama cari dana lain, dan kita (DPRD Kaur) dan pak Bupati Kaur H. Lismidanto, SH,. MH sudah berupaya ke Kementerian-Kementerian guna mendorong pembangunan di Kaur insyaallah tahun 2023 terealisasi, sesuai  yang diharapkan, “imbuhnyanya.

Deni juga mengomentari soal pelayanan kesehatan. Dewan Kaur tidak mau dengar ada pasien tidak diberikan pelayanan terbaik di RSUD Kaur, lanjut Deni Kader Demokrat itu. Dan, masyarakat kita masih beli obat di luar.

” Tolong Kepala Dinas Kesehatan Darmansyah pelayanan kesehatan harus ditingkatkan dan pastikan stok obat selalu ada, dan Direktur RSUD dr. Leppy jangan ada dokter pas lebaran nanti pulang kampung atau tenaga kesehatan juga libur. Kami mau RSUD Kaur walaupun hari lebaran tetap buka dan memberikan pelayanan terbaik,” imbuhnya.

Menjelang lebaran, Deni Setiawan juga meminta Kepala Badan Keuangan (BKD) segera mencairkan THR ASN. “Segera cairkan, kasian temen-temen ASN kita, jangan ditunda-tunda, ” tegas Deni yang merasa kesal dikarnakan Kepala BKD tidak hadir saat paripurna berlangsung.

Tak hanya itu, kader partai Demokrat itu juga menyarankan Kadis Disparpora untuk segera buat icon pariwisata Kaur yang sebenarnya.

“Cukup satu icon, tunjukan icon pariwisata mana yang unggul di Kaur ini, biar orang lain tau,” katanya.

Dirinya menyebut, tugas atau PR Kepala Dinas yang baru sekarang itu banyak. Deni Setiawan juga menegaskan jika tidak mampu menjabati kursi tersebut dirinya tak segan-segan merekomendasikan ke Bupati Kaur H. Lismidanto, SH,. MH segera mengevaluasi mereka.

Untuk diketahui rapat paripurna ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini yang didampingi Wakil Ketua II Apensyah,  Sekertaris Dewan Kastilon Sirat, S. Sos, diikuti 17 anggota DPRD yang hadir. Dihadiri Bupati Kaur H. Limidianto, SH., MH Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, Kapolres Kaur, Kejari Kaur, Dandim serta tamu undangan lainnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.