Bupati Lismidianto : Jadikan Momentum Ini Kita Sama-sama Membangun Kaur

Kaur- Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH bersama Wakil Bupati Herlian Muchrim,ST, yang didampingi sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM, Asisten I Drs. Sinarudin, Asisten III Ir. Herwan MM dan beberapa kepala OPD, menghadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H Persatuan Warga Kaur Se Indonesia bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Rabu (4/5/2022) di wahana wisata pantai pinang tawar, desa pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, kegiatan yang di prakarsai oleh PWK Jabodetabek ini di hadiri oleh Sekjen PWK Jabodetabek Elli Dasna Taher.

Dalam laporannya Ketua panitia Halal Bi Halan PWK se Indonesia, Tabrani yang juga selaku ketua PWK Jambi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebuah wujud silaturahmi seluruh anggota PWK se indonesia, dimana selama ini hanya bisa berkomunikasi melalui WA Group, namun di moment Idul Fitri 1443 H, bisa bertatap muka.

Tabrani menambahkan PWK Se indonesia yang beranggotakan seluruh warga kaur yang berkiparah di berbagai Provinsi dengan berbagai Profesi, yang selalu meneropong, memantau perkembangan pembangunan Kabupaten Kaur.

Sekjen PWK Jabodetabek Elli Dasna Taher dalam sambutannya menyampaikan awal berdirinya PWK dimulai pada tahun 1955, didirikan oleh sesepuh warga kaur yang berada di ibukota, bertujuan untuk menyatukan warga perantauan di Ibukota untuk saling asah asih, asuh dan saling membantu.

Sampai saat ini, PWK sudah memiliki anggota warga kaur yang ada diperantauan di seluruh indonesia diantaranya PWK Jogja, PWK Pekanbaru, PWK Jambi, dan PWK Palembang dan PWK Jabodetabek.

“Tidak hanya untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama warga kaur di perantauan , PWK juga merupakan wadah sumbang pemikiran warga kaur di rantau terhadap kemajuan bumi Se’ase Seijean di masa depan,” tandas Elli.

Sementara itu Bupati Kaur H. Lismdianto, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang bagi warga kaur yang ada diperantauan di bumi sease seijean yang sudah lama tidak bisa pulang kampung akibat pandemi.

Bupati menambahkan Selama kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati yang hampir satu tahun, masih memiliki banyak pekerjaan rumah, diantaranya di sektor pendidikan yang menjadi prioritas, juga masalah infrastruktur yang harus dibenahi sesuai dengan visi dan misi menata kota membangun desa.

“Akibat pandemi covid 19 semua pembangunan salah satunya infrastruktur pada tahun ini sangat minim, karena banyak pemangkasan anggaran, namun pada 2023 kami berharap pandemi ini segera berakhir agar busa lebih baik lagi membangun kaur” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, putra- putri terbaik kaur yang tersebar di seluruh Indonesia yang berprofesi sebagai akademisi di berbagai perguruann tinggi untuk dapat dapat membantu mewujudkan terbentuknya Universitas ataupun Perguruan Tinggi di Kabupaten Kaur. Hal ini menurut Bupati merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Kaur.

Lebih lanjut Bupati Menyampaikan kabupaten kaur memiliki 33 titik potensi wisata yang masih butuh pengembangan dan digali potensinya agar tidak kalah dengan daerah lain. Bupati berharap kepada semua anggota PWK untuk bisa membantu mengenalkan tempat wisata.

“Kabupaten kaur tidak hanya kaya akan wisata,namun juga kaya hasil laut dan pertanian, namun masih belum termaksimalkan potensinya, perlu terobosan, untuk memajukan semua itu, Dukungan PWK sangat kami butuhkan” tambah Bupati.

Kedepan, Bupati meminta kepada PWK kegiatan silaturahmi ini bisa diadakan setiap tahun, dan apabila memungkinakn perlu adanya posko atau sekretariat PWK di ibukota yang nantinya bisa sebagai tempat berkumpul warga kaur, atau tempat persinggahan warga kaur yang berkunjung ke ibukota.

“Semoga PWK nantinya bisa memiliki posko atau sekretariat, bila perlu juga menyediakan sarana Ambulance untuk membantu warga kaur di perantauan, Selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan batin” pungkas Bupati. (rls/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *