Bupati BS Lakukan Uji Petik Penerapan Implementasi Kurikulim Baca Tulis Al Quran

BENGKULU SELATAN – Penerapan kurikulum muatan lokal baca tulis Al-Qur’an menjadi salah satu program bidang pendidikan yang menjadi prioritas di Kabupaten Bengkulu Selatan.  Adanya kurikulum baca tulis Al-Qur’an ini sebagai upaya strategis Pemkab Bengkulu Selatan dalam rangka mendorong terwujudnya generasi rabbani yang cerdas dan berakhlak mulia, dan sebagai langkah terwujudnya Bengkulu Selatan kota hafiz Al-Qur’an.

Uji petik penerapan implementasi kurikulum ini, hari ini dilakukan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Novianto di SDN 16 Bengkulu Selatan, Sabtu (14/5/22).

Disampaikan Bupati bahwa kurikulum muatan lokal baca tulis Al-Qur’an ini sudah berjalan di Bengkulu Selatan, tinggal lagi melakukan penyempurnaan terkait dengan sarana dan prasarana serta diterbitkannya Peraturan Daerah yang berkenaan dengan program ini.
“Buku-buku, ataupun nanti kalaupun nanti tenaga guru yang kurang akan dicarikan solusi, kemudian kita akan himbau kepada TPA di masjid-masjid untuk aktif dalam kegiatan baca tulis Al-Qur’an, mudah-mudahan ini menjadi pembaik bagi Bengkulu Selatan” pungkas Gusnan.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.