Kaur  

Kementerian PUPR Pastikan Tuntaskan Angka Kemiskinan di Kaur Tahun 2024

Kota Bintuhan – Utusan Kementerian PUPR terjun langsung untuk survei data ke seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Kaur. Program Kemiskinan Ekstrem ini akan dituntaskan hingga tahun 2024.

Di katakan oleh Iksan utusan dari Kementerian PUPR saat di wawancarai mengatakan di Kabupaten Kaur ada 4 Desa yang di survei di 2 Kecamatan. Data ini di ambil dari Menko PMK Kementerian sosial yaitu data kemiskinan ekstrim setelah itu nantinya akan di tindak lanjuti dalam bentuk bantuan perumahan dan permukiman.

Lanjut Iksan setelah survei ini kita lakukan dan akan di ajukan ke pusat maka nanti ada proses verifikasi, setelah itu muncul rekomendasi dan persetujuan baru nanti ada tindak lanjut untuk survei detailnya untuk penerimaan langsung bantuan tersebut. Bertempat di Rumah Kades Suka Jaya (21/05/22).

“Program kemiskinan ekstrem ini mau dituntaskan hingga 2024, jadi memang program ini akan di lakukan secepat mungkin, misalnya survei pada tahun ini bisa jadi di akhir tahun ini sudah mulai terealisasi”. Ungkapnya

Lanjut ikhsan menyampaikan survei kali ini sudah menentukan layak tidak layak rumah yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Akan tetapi nantinya akan dilakukan survei lagi secara detail setelah pengajuan ini di ACC oleh pusat. Survei kedua bertujuan terkait administratif surat dan lain-lain.

“kita belum mengecek mendalam kalau terkait administrasi kerena survei akan dilaksanakan satu kali lagi setelah di ACC di pusat”. Ucap Iksan

Iksan juga menjelaskan di Kabupaten Kaur ada 4 Desa yang di survei di 2 Kecamatan, yaitu di kecamatan nasal Ada 3 Desa kemiskinan ektrem, Desa Sumber harapan, Desa suka Jaya dan Desa Muara Dua. Sedangkan di Kecamatan Maje ada 1 Desa yaitu Desa Sinar Mulya.

“Untuk Desa Suka jaya Kecamatan Nasal yang telah di survei ada 110 KK / rumah yang masuk kriteria. Sebelum pendataan ini kami lakukan sebelumnya kami sudah diskusikan dengan Pemerintah Daerah”. Ucap Iksan

Kepala Desa Suka jaya berharap setelah survei ini di lakukan, dapat di ACC oleh pusat dan segera di realisasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.