Sekda Sukarni : Bengkulu Selatan Peringkat ke 91 Nasional Daerah Terinovatif

Bengkulu Selatan – Di tahun 2021, Bengkulu Selatan menduduki peringkat 91 Nasional dan berada pada posisi runner up pada tingkat Provinsi Bengkulu sebagai daerah terinovatif.

Dalam rangka menghadapi ajang Innovative Government Award (IGA) yang merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada daerah yang memiliki inovasi-inovasi

terbaik dalam kegiatan pembangunan secara nasional, maka Bengkulu Selatan senantiasa mempersiapkan diri untuk turut barpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut. Masing-masing OPD diinstruksikan untuk secara optimal menyajikan usulan inovasi-inovasi terbaiknya sesuai dengan tugas dan fungsi setiap OPD.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si saat pimpin rapat Evaluasi Inovasi Daerah bersama dengan seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Gedung Pola Bappeda Litbang, Jum’at (29/7/22).

Disampaikan Sukarni, bahwa dalam menghadapi IGA tahun 2022 ini, hendaknya seluruh OPD secara bersama-sama memiliki spirit untuk mencapai peningkatan, inovasi daerah bukan hanya berkaitan dengan agenda lomba tahunan ini, tetapi menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“untuk itu saya minta kepada semua OPD, untuk serius dalam melaksanakan hal ini, baik dalam konteks keikutsertaan lomba inovasi daerah, maupun dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang kita emban” tegas Sekda

Inovasi yang muncul dari OPD yang dinilai layak, agar dapat dilaksanakan secara nyata, sebagai bagian dari tupoksi OPD dan bila perlu didukung dengan anggaran belanja. Dan setiap inovasi yang masih perlu diperbaiki, diminta Sekda untuk segera dilakukan penyempurnaan dalam hal pemenuhan persyaratan dan kelengkapan sebagaimana yang telah ditentukan.(ADV)

sumber : humas pemkab BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *