Wabup Rifa’i Dampingi Rohidin Bagikan Bibit dan Handsprayer Elektrik

Bengkulu Selatan – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan bibit pala sebanyak 12.000 batang, 4.000 batang bibit kelapa sawit, serta 15 unit handsprayer elektrik kepada kelompok tani di Kecamatan Pino Raya.

Penyerahan bantuan bibit dan alsintan ini dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Pino Raya, Sabtu (6/8/22).

Gubernur berharap, melalui bantuan bibit dan alsintan ini dapat mendorong majunya pertanian khususnya sektor perkebunan di Pino Raya dan Bengkulu Selatan.

Selain itu, tambah Gubernur dengan dukungan penyediaan bibit yang berkualitas serta pemanfaatan alsintan yang modern, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas petani, khususnya kelapa sawit dan pala.

“terkait dengan penyaluran bantuan baik bibit maupun sarana prasarana pertanian ini, kalau bibit tolong ditanamkan dengan benar dan dipelihara dengan baik supaya tau hasilnya nanti bagaimana. Begitupun dengan alsintan ini, pergunakanlah dengan baik dan dirawat”. kata Gubernur.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai Tajudin, Dandim 0408 BS, Letkol Inf. Aswin Suladi, serta unsur FKPD yang lain, Kepala dinas Pertanian, mayarakat serta kelompok tani Kecamatan Pino Raya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *