Pemdes dan BPD Penarik Gelar Musdes Susun RKPDes Tahun 2023

Mukomuko, nuansabenkulu.com – Pemerintah Desa Penarik Kecamatan Penarik bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023, di aula desa setempat, pada selasa (18/10/2022).

Ketua BPD desa Penarik mengatakan, usulan yang diajukan dan yang telah disusun di RKPDes Tahun anggaran 2023 selanjutnya akan ditetapkan,Jika kegiatan pembangunan itu anggarannya mencukupi atau terakomodir, kata Ketua BPD, maka pembangunannya akan dilaksanakan sesuai rencana dan jika tidak maka akan kita usulkan ke Musrenbangdes ,”ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut kepala desa penarik Supardi menyampaikan bahwa hasil Musdes desa penarik banyak sekali yang di usulkan dan di rencanakan dusun 1 mengajukan pembuatan siring sepanjang 300 m,jalan usaha tani 1 km , rabat beton,pagar keliling lapangan bola kaki panjang 350m. 150m,
Masih disampaikan kepala desa penarik ada pun usulan dari dusun 2 desa penarik .rabat beton 100 m,pembuatan siring .sumur bor dan juga dusun 3 desa penarik, jalan usaha tani panjang 1500 m ,sumur bor,dan dusu 4 .jalan usaha tani panjang 1500 m,rabat beton 250 m,dan juga sekaligus membentuk tim 11 di ketuai oleh sekdes.โ€jelas kadesโ€

Sebelum mengakiri sambutanya Kepala Desa Penarik Supardi menuturkan, Musdes RKPDes ini akan diverifikasi kembali oleh tim sebelas. 

“Ya, semoga usulan untuk kegiatan pembangunan di tahun 2023 dapat terealisasi dan bermanfaat untuk masyarakat,”tutup Kades (ags)
ย 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *