Bupati Lismidianto Buka Kegiatan Pelatihan Jahit Dan Sablon

Kaur – Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi melalui Pelatihan Menjahit dan Sablon Tahun 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Bertempat di Gedung UPTD Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Pondok Pusaka, Jum’at (18/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Kaur mengatakan bahwa kegiatan merupakan salah satu bagian dari program prioritas pemerintah daerah dalam membekali SDM dengan ilmu pengetahuan khususnya keterampilan dalam menjahit dan menyablon.

“Kami ingin disetiap sektor mengalami perubahan, seperti kegiatan yang ada saat ini, pelatihan ini hendaknya dijadikan bekal ilmu untuk diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain. Namun yang terpenting dalam melakukan hal ini harus ada niatย  yang tulus, kemauan dan keinginan yang kuat meraih cita – cita untuk masa depan yang lebih baik, serta teruslah berdoa kepada Allah S.W.T agar apa yang kita lakukan dan kerjakan mendapat Ridho dari – Nya,” ujar Lismidianto

Lebih lanjut lagi beliau berharap agar seluruh peserta pelatihan ini supaya fokus dan bersungguh – sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut, agar supaya apa yang diajarkan oleh para pelatih atau pembimbing bisa ditangkap dan dipahami dengan baik.

” Saya harap seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar ilmu keterampilan yang didapat bisa bermanfaat dan berguna sehingga skill dan keterampilan kalian nanti dipakai untuk terus berkarya menghasilkan produk – produk keterampilan yang berkualiatas dalam membawa nama baik Kabupaten Kaur yang BERSERI,” kata Bupati.

Sementara itu dalam laporanya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kaur Endy Yurizal, S.P mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 30 hari yang diikuti oleh peserta yang datang dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

” Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 30 hari, dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 120 Orang yang berasal dari 15 Kecamatan di Kaur. dari 120 peserta tersebut kita bagi menjadi 3 kelompok masing – masing kelompok terdiri dari 40 peserta di sepuluh hari pertama dan seterusnya. Untuk pelatih atau pembimbing dalam kegiatan ini sebanyak 4 Orang yang terdiri dari 2 0rang untuk pembimbing Menjahit dan 2 Orang sebagai pembimbing Sablon,” ungkap Endy.

Sementara itu dalam kegiatan ini dihadiri juga Oleh Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ersan Syahfiri, M.M, Asisten III Ir. Herwan, Kepala BAPPEDA Litbang M. Suhadi, S.T, Kepala UPTD LPK,dan Sekretaris BKD PSDM. (ers)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *