DPRD, Kaur  

Serap Aspirasi Masyarakat, Dewan Kaur Siap Memperjuangkannya

Kaur – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kaur menggelar reses masa persidangan ke III Tahun 2022, Salah Satunya Anggota DPRD Kaur Firjan Eka Budi yang menggelar Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di Salah Satu Desa, Desa Pahlawan Ratu, Kecamatan Kaur Selatan, pada Minggu (27/11/2022).

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen, dan kami turun ke desa salah satu bentuk pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada masyarakat di dapil ini.

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa, Jajaran Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias menyambut kegiatan reses wakil rakyat tersebut, mereka sebagai sarana dalam menyampaikan keluh kesah dan aspirasi terhadap permasalahan yang ada di wilayahnya.

Salah Satu tokoh masyarakat Parda Nauli meminta agar jalan dan jembatan asam kumbang yang rusak dan membahayakan masyarakat agar segera diperbaiki karena akses jalan tersebut digunakan oleh masyarakat untuk menunju ke lahan perkebunan dan persawahan.

Nurhasnah, salah satu warga Desa mengeluhkan masalah penjemputan bus sekolah, karena setiap tanggal 21 bus sekolah tidak beroperasi dengan kendala tidak ada BBM, akses anaknya menuju sekolah yang cukup jauh dan juga tidak memiliki kendaraan terpaksa anaknya setiap tanggal 21 jarang masuk sekolah.

Selain itu masyarakat juga meminta bantuan untuk penertiban hewan ternak, karena Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di wilayah tersebut di salahgunakan untuk jadi pelepasan Hewan ternak.

Dan juga dari kalangan pemerintahan desa juga meminta untuk memperjuangkan kesejahteraan pemerintahan desa

“Kami meminta kepada bapak anggota DPRD untuk memperjuangan kesejahteraan kami dari pemerintahan desa karena biaya operasional yang dihapuskandan tunjungan kami di 2022 ini menurun” ujar sekretaris desa.

Firjan Eka Budi yang akrab disapa Ujang ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Firjan mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaur.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kaur dari Partai Nasdem tersebut mengatakan, bahwa sebagai tindak lanjut dari reses tersebut pihaknya akan merangkum aspirasi yang disampaikan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk selanjutnya melakukan konsolidasi kepada OPD terkait. “Tentu aspirasi yang disampaikan akan kita perjuangkan,” tandasnya. (ers/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *