Secara Swadaya Bangun Masjid Masyarakat RT 17 Padang Lekat Berharap Bantuan Dana Dari Donatur

Kepahiang, nuansabengkulu.com – Tradisi gotong royong masih dipelihara oleh Warga Kelurahan Padag Lekat, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Selasa(20/12/2022).

Kebersamaan itu terlihat saat proses pembangunan Masjid Al fatah di Kelurahan setempat. Warga kompak mengumpulkan kebutuhan dana pembangunan digalang melalui swadaya masyarakat.

Menurut Ketua Rt 17 Mat Nur, pembangunan masjid di kelurahan ini sudah sejak lama diimpikan. Karena di kelurahan kita belum Ada masjid .

Dirinya sedikit bercerita jika awal pembangunan masjid ini berangkat dari niat dan dana perkumpulan ada 30 alhamdulillh kita sudah membayar untuk tanah.

“Kita nawaitu bersama rekan-rekan punya dana Rp 30 juta, kita musyawarah sebelumnya perencanaan, bersama-sama kita konsep. Alhamdulilah pekerjaan ini tidak pernah berhenti, berjalan terus. Untuk laporan akhir syukur alhamdulillh Ada seorang yang darmawan pak Yono menyumbang untuk membangun masjid semampunya, ” sampainya.

Dia menyebut, pembangunan masjid baru ini sudah berjalan selama 5 bulan, dibangun pondasi dengan ukuran 8 meter x 8 meter. Secara perlahan dana dikumpulkan dari hasil swadaya masyarakat yang melakukan penggalangan dana kepada para donatur.

“Insyaallah kita akan ke donatur-donatur, pengusaha-pengusaha. Melakukan penggalangan dana pembangunan Masjid Al Fatah” kata Mat Nur.

Menurutnya, jika hanya mengandalkan iuran masyarakat setempat yang notabennya petani tidak cukup dalam pembangunan masjid tersebut. Sehingga pihaknya mengambil langkah keluar jemput bola ke para dermawan untuk cepat menjadi masjid, dambaan Masyarakat supaya pas Romadhan bisa di manfaatkan.

Dia melanjutkan, pembangunan Masjid Al Fatah masih membutuhkan waktu yang cukup lama, karena perkirakan pembangunan masjid tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp 350 jt. Sedangkan dalam pembangunan ini masih proses pondasian.

Di tambah oleh Rahimun Untuk itu pihaknya berharap bagi para donatur yang peduli pembangunan Masjid AL FATAH agar bisa menyalurkan bantuannya, baik datang secara langsung maupun melalui nomor kontak yang telah disediakan panitia.

“Jika ada donatur yang peduli pembangunan Masjid Al FATAH bisa menghubungi kontak panitia Ketua BKM Joko supriyanto, sekertaris Boyke, Bendahara Sunardi, wakil ketua Rahimun, untuk Hp. 082307084111(Ka,Rt 17) sedangkan WA. 083102903367,085384045533,” sebut nya.

Warga sekitar juga memiliki tujuan yang mulia, ketika pembangunan Masjid Alfatah di Di kelurahan 17 secepat ter selesai, kedepan akan dijadikan tempat untuk anak didik belajar TPQ.

“Karena di kelurahan ini, anak-anak yang masih usia belajar TPQ sore masih kebanyakan main. Sehingga disini jajaran ketakmiran punya usul, untuk menempatkan anak-anak bagaimana bisa memakmurkan masjid lewat sarana TPQ,” Sampai Rahimun. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *