Bupati Sapuan : Program Pakaian Seragam Sekolah SD dan SMP Gratis Dilanjutkan

Mukomuko, nuansabengkulu.com – Pembelian seragam sekolah pada tahun ajaran baru kerap menuai masalah. Karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko untuk meyakinkan masyarakakat kembali meneruskan pengadaan program seragam gratis untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat Senin (16/01/2023).

Pemkab Mukomuko telah menganggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 untuk program seragam gratis.

Diketahui, program seragam sekolah gratis untuk pelajar di tahun 2022 sukses terealisasi.

“Tahun ini program bantuan seragam sekolah gratis tetap berlanjut untuk siswa baru tahun ajaran 2023/2024,โ€ kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Arni Gusnita.

Masih Arni menyampaikan, anggaran program sekolah gratis ini masih bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mukomuko murni tahun 2023.

Untuk pengadaan seragam sekolah tahun 2023 sama dengan tahun sebelumnya meliputi seragam sekolah merah putih dan putih biru yang dilengkapi topi dan dasi serta baju olahraga untuk pelajar SD dan SMP.

“Adapun untuk jenis seragam sekolahnya yang dibagikan masih sama dengan tahun sebelumnya,โ€ ucapnya.

Di sampaikan juga untuk pengadaan seragam sekolah pada tahun 2023 ini masih menggunakan sistem pengadaan barang dan jasa debgan memake sistem e-katalog karena pengadaan dengan sistem ini lebih aman dan prosesnya lebih akn lebih cepat lagi.

Kami akan mengupayakan proses pengadaan seragam sekolah ini akn lebih cepat lagi dari tahun 2022 lalu,โ€ pungkas Arni Gusnita mengakiri (Ag/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *