Pemdes Padang Panjang Salurkan BLT-DD Langsung Tiga Bulan, Begini Pesan Kades

Kepala Desa Edi Nasution (baju putih) secara simbolis menyalurkan BLT-DD Desa Padang Panjang (foto : eko/nuansabengkulu.com)

Kaur – Pemerintahan Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dua puluh satu (21) keluarga penerima manfaat (KPM) langsung tiga bulan Januari, Februari dan Maret, di Kantor Desa, Kamis 09:00 WIB (30/03/2023).

Penyaluran BLT-DD ini dipimpin langsung Kepala Desa Padang Panjang, Edi Nasution. Didampingi seluruh perangkat desa, BPD dan anggota, Camat Semidang Gumay, Perwakilan Dinas PMD, Bhabinkamtimas Polsek Kaur Tengah, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping PKH, yang dihadiri masyarakat penerima BLT serta tamu undangan lainnya.

Dalam sampainnya, Kepala Desa Edi Nasution mengatakan. Bantuan penerima BLT ini merupakan hasil dari musyawarah yang melibatkan dari berbagai unsur dan lapisan masyarakat Padang Panjang melalui musyawarah khusus.

Edi Nasution saat pidato

Ia menjelaskan, bantuan BLT-DD tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kalau tahun yang kemarin-kemarin itu yang menerima BLT ini merupakan dari dampak covid-19. Sedangkan tahun 2023 ini ialah, masyarakat yang masuk kategori ‘Miskin Ekstim’ itulah jumlah penerima saat ini 21 orang, tentunya berbeda dengan tahun lalu,” kata Edi Nasution saat menyampaikan pidatonya.

Tidak hanya itu, Edi juga berpesan kepada masyarakat Desa Padang Panjang yang menerima uang BLT-DD tiga bulan ini nantinya bisa membantu kebutuhan sehari-hari serta mendorong perekonomian masyarakat.

“Saya minta, gunakanlah uang BLT-DD ini sebaik-baiknya. semoga membantu dan bermanfaat,” pesannya.

Camat saat menyampaikan pidato (pakai kacamata baju coklat)

Senada dengan Kepala Desa Padang Panjang, Camat Semidang Gumay Syaiful Muklis, S. Sos dalam hal ini diwakili Kasi Pemerintahan dan Desa Yan, mengatan Dana BLT-DD yang digelontorkan kepada penerima sudah memenuhuhi kategori. Ia berharap, tahun depan di Desa ini tidak ada lagi yang namanya masyarakat ‘miskin ekstrim’ sehingga angka kemiskinan semakin menurun.

“Saya berharap uang yang digelontorkan oleh Pemerintah Desa Padang Panjang, ke 21 KPM ini bisa diperguanakan untuk kebutuhan, mungkin tahun 2024 nanti BLT ini tidak ada lagi atau tidak dianggarkan lagi,” papar Camat melalui Yan.

Penerima BLT-DD

Sementara itu, Bhabinkamtimas Zaeinal, dari Polsek Kaur Tengah. Mengatakan masyarakat yang menerima BLT-DD ini patut bersyukur, perekonomiannya masih bisa dibantu oleh pihak pemerintah Desa. Ia juga berpesan, sesuai imbauan Polri penerimaan BLT-DD ini nantinya tidak menimbulkan kecemburuan sosial dengan masyarakat lainnya.

“Saya mengimbau dan mengingatkan, pembagian BLT-DD di Desa ini tidak menimbulkan kegaduhan. Gunakanlah uang tersebut dengan sebaik mungkin,” pesan Zainal, sekaligus mengakhiri pidatonya. (adv/ers)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *