The All New Lexus RZ Resmi Meluncur di Indonesia Mulai Rp 1,9 Miliar

Lexus RX Hybrid Electric Performance - dokumentasi

Jakarta – Produsen mobil mewah Lexus baru saja merilis mobil listrik The All New Lexus RZ dan resmi dipasarkan di Indonesia.

Sebelumnya mobil tersebut diperkenalkan pertama kali di ajang Gaikindo Jakarta Autoweek (GJAW) 2023 lalu dan berhasil menjadi The Most Favorite Electric Car.

Tidak hanya RZ, Lexus Indonesia juga meluncurkan varian tertinggi dari The All New Lexus RX, yaitu RX Hybrid Electric Performance.

Peluncuran kedua model baru ini menyempurnakan Line-up Radiant SUV Series Lexus yang terdiri dari kendaraan elektrifikasi yang terlengkap.

Setelah memastikan kesiapan dan kelayakan uji kendara, kami sangat antusias untuk mengumumkan bahwa Lexus Indonesia secara resmi meluncurkan The All New Lexus RZ yang merupakan dedicated BEV model pertama Lexus dan The All New Lexus RX Hybrid Electric Performance yang merupakan tipe tertinggi dari seluruh jajaran The All New Lexus RX.

“Ini merupakan momen yang kami nantikan karena dengan kehadiran kedua model ini, kembali menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan yang personal (Making Luxury personal) melalui pilihan kendaraan elektrifikasi yang paling lengkap di Luxury Market Indonesia,โ€ ujar General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.

Lexus RZ varian 450e Luxury dibanderol Rp2,287 miliar. Sementara RX Hybrid Electric Performance yang merupakan trim hybrid tertinggi RX 500h F Sport+ dipatok Rp1,961 miliar. Semua berstatus OTR Jakarta untuk kuartal dua 2023.

Lexus RZ dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh yang dapat melaju 400 km. Lexus menjaga suhu catu daya dengan Thermal Management System sehingga performa tetap optimal.

Energi listrik disalurkan ke Dual Permanent Magnet Synchronous Motor di depan dan belakang, dengan output 308 hp dan torsi 435 Nm. Konfigurasi ini membuat mobil dapat mengaplikasikan sistem penggerak seluruh roda Direct4.

Safety canggih didukung Lexus Safety System+ 3.0 yang merupakan paket fitur keselamatan aktif. Di dalamnya terdapat Pre-Collision System (PCS), All Speed Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dengan Steering Assist, Lane Tracing Assist (LTA), Intelligent High Beams (IHB), dan Safe Exit Assist (SEA).

Setiap pembelian Lexus RZ langsung mendapat AC Wall Charger dan Portable Charger. Sehingga pengisian ulang baterai lebih praktis. Lexus sendiri memiliki charging station dan E-LMCS atau Electric Charging Mobile Concierge Service yang bisa dimanfaatkan pelanggan apabila dalam keadaan emergency.

Pilihan Lexus RX Hybrid Electric Performance di lain sisi memberikan pengalaman sporty. Ia memiliki semua keunggulan yang terdapat pada seluruh varian Lexus RX lainnya. Bedanya dilengkapi Turbo Hybrid System pertama di kelasnya. Termasuk penggunaan Direct4 Technology.

Jantung mekanis konvensional diperkuat turbocharger ditambah Parallel Hybrid System. Sementara baterai digunakan nickel-metal hydride (NiMH) berdaya 288V. Alhasil tenaga yang disemburkan mencapai 366 hp.ย 

Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *