Jalan Hampir Putus Akibat Longsor, Bupati Kaur Tinjau Langsung

Bupati H. Lismidianto, SH,. MH dan rombongan meninjau langsung jalan yang hampir putus dikarnakan longsor. (foto: dok/nuansabengkulu.com)

Kaur – Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H didampingi Asisten I, Staf Ahli dan beberapa kepala OPD meninjau Kondisi ruas jalan di desa durian besar yang menghubungkan lima desa di kecamatan Luas yang saat ini kondisinya nyaris putus akibat jalan lonsor dan mengancam rumah warga yang hanya berjarak beberapa meter, Kamis (16/11/2023).

Dikatakan Camat Luas amblasnya tanah terus terjadi bila hujan deras mengguyur, pria yang akrab di sapa dengan Ujang Carles ini mengaku khawatir longsor akan memutuskan akses jalan menuju Desa Durian Besar, Umbul, Tanjung Beringin, Ganda Suli, dan Desa Padang Jati ini sekaligus mengancam beberapa rumah warga yang tak jauh dari lokasi, apalagi saat ini sudah mulai masuki musim penghujan.

“Kalau longsor ini sampai memutuskan jalan, otomatis nantinya masyarakat akan memutar lebih jauh lewat jalan cahaya negeri” terang Ujang.

Dari hasil peninjauan Bupati Kaur, Ujang mengaku orang nomor satu di bumi se’ase seijeana tersebut merespon dengan akan segera mengambil tindakan penanganan pada 2024 mendatang menugaskan OPD teknis untuk melakukan penanganan

“Alhamdulillah mendapat respon dari Bapak Bupati dan akan di tindaklajuti pada bulan Februari 2024 dengan menunjuk dinas PUPR untuk melakukan penanganan,” pungkas Camat Luas. (ADV/er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *