Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian Warga, Bupati Lismidianto Bagikan Kawat Beronjong

Bupati Kaur Lismidianto menyampaikan sambutan saat penyaluran beronjong kepada petani Kecamatan Luas. (foto: dok/nuansabengkulu.com)

Kaur – Petani penggarap sawah dilahan seluas 650 H yang berada di hamparan Lubuk Ling, Hamparan Umbul, Hamparan Benua Ratu dan Tuguk menerima bantuan kawat bronjong sebanyak 660 buah dari Balai Wilayah Sungai Sumatera VII melalui pemerintah Kabupaten kaur, penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Kaur bersama Asisten, Staf Ahli dan kepala OPD di desa Benua Ratu, Kamis (16/11/2023).

Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H, M.H dalam sambutannya dihadapan para petani dan tamu undangan mengatakan nama Pemerintahan Kabupaten Kaur mengucapkan selamat atas diserahkannya bantuan bronjong kepada kelompok tani dari Benua Ratu, Umbul dan Tuguk Kecamatan Luas sebanyak 660 buah, yang berasal dari Kementerian Perkerjaan Umum Direktoret Sumber Daya Air disalurkan melalui BPBD Kabupaten Kaur.

Penyaluran bronjong kepada petani

“Bantuan ini diberikan sebagai upaya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat petani meningkatkan hasil produksi pertanian,” ujar Bupati Kaur Lismidianto.

Bupati menuturkan bantuan yang diserahkan ini juga bertujuan untuk mencegah kerusakan saluran sarana irigasi pertanian melalui BPBD Kabupaten Kaur yang merupakan usulan masyarakat penggarap sawah di hamparan lubuk ling, hamparan Umbul, hamparan benua ratu dan tuguk.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat kabupaten kaur, sekaligus meningkatkan hasil pertanian,” Kata Bupati. (ADVer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *