DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Usul Peningkatan Upah Minimum Provinsi

Edwar Samsi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu

Bengkulu – Edwar Samsi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, memperkuat tuntutan dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) untuk mendorong peningkatan Upah Minimum Provinsi (UMP). Pernyataan ini disampaikan oleh Samsi di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu Senin, (20/11/).

Samsi menyatakan bahwa sejak awal, pihaknya telah mengadvokasi kenaikan UMP sebesar 15-20 persen khusus untuk Provinsi Bengkulu. Namun, hingga saat ini, belum terjadi peningkatan yang diharapkan. Samsi berharap bahwa tahun depan akan membawa kenaikan UMP di Provinsi Bengkulu.

โ€œSaat ini, tidak ada alasan yang kuat untuk tidak menaikkan UMP, terutama karena kondisi ekonomi sudah membaik. Investasi di Bengkulu juga menunjukkan perkembangan yang baik,โ€ ungkap Samsi.

Menanggapi kondisi yang sudah kembali normal setelah masa pandemi, Samsi berpendapat bahwa kenaikan UMP adalah langkah yang sesuai, terutama mengingat perbaikan ekonomi dan peningkatan minat belanja masyarakat.

Edwar Samsi berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan taraf ekonomi pekerja di Provinsi Bengkulu dan percaya bahwa kenaikan UMP dapat memberikan dampak positif pada kesejahteraan pekerja serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah tersebut. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *