Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Anak Muda Jadi Enterpreneur

Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP.

Bengkulu – Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP optimis anak muda siap menyambut bonus demografi menuju Indonesia Emas di tahun 2030.

Dikatakan Dempo Xler, anak muda merupakan harapan bangsa di masa depan untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera dan menjadi negara maju pada tahun 2030 mendatang.

“Anak muda ini harapan masa depan bangsa dan daerah kita (Bengkulu,red),” kata Dempo pada saat menggelar reses di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Rabu (22/11/2023).

Menurut Dempo Xler, berdasarkan fakta saat ini banyak anak muda yang mendominasi jumlah penduduk se- Indonesia. Sehingga perlu ada persiapan mental dan spiritual dalam menata bangsa ini ke depannya.

“Jadi, anak muda ini perlu dipersiapkan secara mutu diri, jaringan dan pemahaman ideologi bangsa untuk mereka,” ujar Dempo.

Disamping itu, Dempo berharap anak muda mulai mengasah kemampuan diri dalam bidang berbisnis untuk menjadi enterpreneur handal. Bukan hanya berkeinginan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kebanyakan sekarang ini.

“Saya tidak menyalahkan bahwa saat ini anak muda banyak bercita-cita menjadi ASN, namun juga harus diikuti dengan peningkatan jiwa enterpreneur agar bisa membuka lapangan pekerjaan baru yang berimbas terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah,” pungkas Dempo. (Adv/er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *