Awal Ramadan, Gubernur Rohidin Buka Murokaz Al-Qur’an di Masjid Raya Baitul Izzah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Murokaz Al-Qur’an yang diselenggarakan Yayasan Al Fida Bengkulu, di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Selasa (12/3).

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Murokaz Al-Qur’an yang diselenggarakan Yayasan Al Fida Bengkulu, di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Selasa (12/3).

Dalam sambutanya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu, dirinya menyambut baik kegiatan keagamaan yang dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah.
Terkait kegiatan Murokaz Al-Qur’an yang dilakukan selama tiga hari fokus di masjid untuk membaca dan mengkhatamkan Al-Qur’an, Gubernur Rohidin berharap kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan di Masjid Raya saja, tapi bisa dilakukan di seluruh masjid yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Selamat melaksanakan Murokaz Al-Qur’an semoga sehat selalu dan dapat mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak-banyaknya,” demikian kata Gubernur Rohidin.

Ketua Panitia Penyelenggara Murokaz Al-Qur’an, H. Muhammad Al Ghazali menjelaskan, kegiatan Murokaz Al-Qur’an ini rutin di awal puasa. Murokaz itu artinya fokus untuk mengkhatamkan Al-Qur’an dan berharap umat muslim di Provinsi Bengkulu termotivasi untuk mengkhatamkan Al-Qur’an minimal satu kali seumur hidup.

“Kita gagas kegiatan ini pada awal ramadhan dari tanggal satu, dua dan tiga ramadhan dengan harapan menjadi stimulan bagi jema’ah dalam mengkhatamkan Al-Qur’an,” sebut Al Ghazali.

Kegiatan Murokaz Al-Qur’an ini, ungkapnya, diikuti masyarakat umum dan juga dari organisasi islam maupun kelompok pengajian yang dimulai dari pagi hingga siang hari. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *