Edwar Samsi Dukung Pengangkatan Guru Tidak Tetap Menjadi PPPK di Bengkulu

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (foto: dok/nuansabengkulu.com)

Bengkulu – Ketua Komisi IV DPRD Bengkulu, Edwar Samsi, menyatakan dukungan kuatnya terhadap pengangkatan Guru Tidak Tetap (GTT) menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi Bengkulu.

Edwar Samsi menegaskan pentingnya langkah ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru di daerah.

“Kami mendukung penuh inisiatif pengangkatan GTT menjadi PPPK, yang tidak hanya akan memberikan keamanan pekerjaan bagi para guru, tetapi juga meningkatkan standar pendidikan di Bengkulu,” kata Edwar Samsi.

Beliau berpendapat bahwa langkah ini adalah bagian dari usaha berkelanjutan untuk memperkuat fondasi pendidikan di Bengkulu dan memberikan penghargaan yang sesuai kepada guru-guru yang telah lama mengabdi.
Inisiatif pengangkatan GTT menjadi PPPK telah menjadi topik penting dalam diskusi kebijakan pendidikan di banyak daerah, termasuk Bengkulu.

“Guru merupakan pilar utama dalam sistem pendidikan. Oleh karena itu, memberikan mereka status yang lebih stabil dan kondusif untuk berkembang adalah investasi bagi masa depan pendidikan kita.”
Pernyataan dukungan Edwar Samsi ini mendorong dialog dan aksi lebih lanjut terkait dengan pengangkatan GTT menjadi PPPK, menandai komitmen bersama antara pemerintah provinsi dan legislatif untuk memajukan sektor pendidikan di Bengkulu. Ini juga menunjukkan keseriusan dalam memperbaiki dan mengakui kontribusi guru tidak tetap dalam membangun generasi penerus bangsa. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *