Suharto Berikan Tanggapan Terkait Pilkada Serentak 2024

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Suharto SE, MBA (Foto: nb)

Bengkulu – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak direncanakan akan dilaksanakan pada bulan November 2024. Semua partai politik (parpol) telah mulai menyusun strategi pemenangan untuk pemilihan gubernur (pilgub), bupati (pilbup), dan walikota (pilwakot).

Menyikapi hal ini, Ketua DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, Suharto, S.E., MBA., menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu pleno dari KPU RI terkait hasil pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) pada Pemilu tahun 2024.

“Saat ini kami masih menunggu pleno-pleno dari KPU RI sampai semuanya selesai, karena kami masih memperhatikan perhitungan pilpres dan pileg yang masih berlangsung,” ujar Suharto

Menanggapi spekulasi tentang kemungkinan dirinya maju dalam pemilihan walikota (pilwakot) Bengkulu, Suharto merespon secara diplomatis dengan menyatakan bahwa semuanya bisa terjadi.

“Kita tunggu saja. Setelah hasil resmi dari KPU Pusat keluar, baru kami akan memberikan informasi lebih lanjut,” kata Suharto.

Terkait koalisi partai dalam Pilkada 2024, Suharto menyatakan bahwa dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi.

“Segala sesuatunya bisa terjadi dalam politik dan saat ini fokus kami masih pada perhitungan pilpres dan pileg yang sedang berlangsung,” tutup Suharto, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *