Partai Hanura Bengkulu Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024

Partai Hanura membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (foto: dok/nuansabengkulu.com)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu telah resmi memulai penjaringan bakal calon kepala daerah (Cakada) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kegiatan ini mencakup penjaringan untuk posisi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di wilayah Bengkulu.

Dalam wawancara, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, menguraikan proses penjaringan yang dibagi menjadi dua tahap utama.
“Tahap pertama adalah masa pendaftaran dan pengambilan formulir yang berlangsung dari 25 April hingga 9 Mei 2024. Setelah itu, pengembalian formulir akan dilakukan dari 10 hingga 17 Mei,” jelas Usin.

Proses penjaringan ini dirancang untuk memudahkan calon dari berbagai tingkatan untuk mendaftar sesuai kebutuhan mereka.
Formulir untuk calon gubernur dapat diambil di Sekretariat DPD Hanura Provinsi Bengkulu, sementara calon walikota dan bupati dapat mengakses formulir di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di masing-masing kabupaten dan kota.

Usin menambahkan, “Partai Hanura mengklasifikasikan wilayah berdasarkan keberadaan kursi di legislatif. Lima wilayah yang memiliki kursi seperti Kota Bengkulu, Mukomuko, Bengkulu Selatan, Kaur, dan Bengkulu Tengah akan diusung sebagai basis partai pengusung, sedangkan wilayah lain yang belum memiliki kursi akan didukung.”

Partai Hanura terkenal dengan kebijakan terbukanya dalam penjaringan calon, tidak membatasi jumlah peserta yang ingin mendaftar.

“Kami memberikan kesempatan yang sama bagi semua calon yang berminat untuk menjadi pemimpin daerah, termasuk Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, atau Wakil Walikota,” kata Usin.

Dalam rangkaian penjaringan ini, Usin juga menyampaikan pesan dari ketua umum partai yang mengajak putra-putri terbaik Bengkulu untuk berpartisipasi.

“Visi kami adalah membuka peluang bagi tokoh-tokoh lokal yang memiliki komitmen kuat untuk membangun daerah. Kami percaya, dengan pembangunan daerah yang solid, kita akan berkontribusi pada kemakmuran Indonesia,” ungkap Usin dengan semangat. (er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *