Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah, Pemprov Segera Realisasi Peminjaman Aset Dekranasda Pantai Panjang

Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu RA Denni menghadiri Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) di atrium Bencoolen Mall, Jumat (3/5/2024). (Foto: eko/nuansabengkulu.com)

Bengkulu – Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu RA Denni menghadiri Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) di atrium Bencoolen Mall, Jumat (3/5/2024).

RA Denni mengatakan, Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) ini harus dikalaborasikan dan didukung oleh semua sektor.

“Diperlukan kalaboŕasi, integritas maupun korelasi dari dukungan semua sektor untuk (BERKAH), oleh karena itu kami Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi peran nyata KDEKS dan Bank Indonesia dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Bengkulu. kami berharap momentum kegiatan ini dapat dijadikan pertumbuhan Ekonomi Bengkulu,” kata RA Denni.

Lebih Lanjut, RA Denni juga menyampaikan, untuk mendukung Ekonomi Syariah di Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan meminjamkan aset kepada Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) agar dapat bersinerji dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Bengkulu.

“Untuk mendukung kuliner halal Bengkulu (Ekonomi Syariah) ini Pemprov suport sekali. Bahkan kami sudah sampaikan tadi, Pemprov Bengkulu sudah menerima permohonan dari KDEKS untuk meminjam aset provinsi Bengkulu yang bisa dikembangkan pusat kuliner Bengkulu syariah atau Ekonomi Syariah aset yang dimaksud di Pantai Panjang kantor Dekranasda itu akan kita manfaatkan untuk peminjaman,” sampai RA Denni.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana menambahkan, kegiatan Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) sudah dilakukan sejak tahun 2014 lalu.

“Ini sudah diadakan kegiatan ini (BERKAH) sejak 2014 lalu. Kemudian pada tahun ini sinerji bersama Pemerintah Daerah dalam pengemabangan Ekonomi Syariah juga ikut terlibat bersama kami OJK, KDEKS, dan Dirjen Perbendaharaan,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *