Kaur – Dalam rangka pengembangan potensi wisata dan peningkatan transportasi antara Kabupaten Kaur dengan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Pemkab Kaur bersama dengan Pemkab Pesbar melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

MoU ini untuk peningkatan transportasi, pariwisata, perikanan dan perkebunan. Tanda tangan MoU ini langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri dengan Pj. Bupati Pesbar, Bambang Sumbogo usai pelaksanaan Upacara Paripurna Istimewa peringatan HUT Ke-8 Kabupaten Pesbar, di Pantai Labuhan Jukung, Kamis (22/4).

“Ya tadi kita sudah melakukan MoU dengan Pemkab Pesbar. Dimana MoU ini terkait kerjasama dibidang mulai transportasi, pertanian, kelautan dan pariwisata,” kata Kepala Bappeda dan Litbang, Sutapa SPd MPd, saat dihubungi wartawan BE via WA yang mendampingi MoU Wabup Kaur dengan Pesbar, Kamis (22/4).

Dikatakan Sutapa, dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama tersebut, bidang kerjasama yang dilaksanakan itu ada empat kabupaten tersebut berbeda, meski sebagian besar sama. Yakni Kabupaten itu adalah, Kabupaten Kaur, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Dimana untuk kerjasama yang dilaksanakan dengan Pemkab Kaur seperti pada bidang perhubungan atau transportasi, pariwisata, perikanan dan perkebunan. Dengan Kabupaten Tanggamus seperti bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, pariwisata, infrastruktur jalan, dan perhubungan atau transportasi.

“Harapan kita ke depan kerjasama seperti ini dapat berjalan dengan baik, dan semoga nanti ke depan Kabupaten Kaur ini akan lebih maju. Karena tak ada daerah yang maju tanpa penopang atau bantuan dari tetangganya lain,” jelasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here