Kaur – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kaur Bengkulu, TNI, Polri, Tagana dan PMI melaksanakan simulasi tanggap darurat bencana gempa dan tsunami, yang berlangsung di halaman kantor BPBD Kaur Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Rabu (26/5/2021).

“Kita hari ini melakukan simulasi tanggap darurat bencana bersama BPBD Kaur, TNI, Polri, dan beberapa unsur masyarakat lainnya, hal ini dikarenakan Kabupaten Kaur berdasarkan klasifikasi nasional masuk dalam zona merah rawan bencana, oleh karena itu kami dari PDI P melakukan simulasi ini untuk melihat kesiapsiagaan dan apa saja yang harus diperbaiki untuk menambah persiapan apabila tiba-tiba ada bencana, karena bencana ini urusannya dengan kemanusiaan.” Ucap Juraidi, S.Sos yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Kaur yang didampingi Ketua DPC PDIP Kaur Martina Sulistyowati.

Ditambahkannya lagi, kami dari PDI P akan mendorong agar alokasi anggaran untuk kesiapsiagaan bencana melalui BPBD Kaur ditambah, mengingat untuk kelancaran semua kegiatan kemanusiaan ini, apalagi kantor ini langsung menyentuh ke lapisan masyarakat paling bawah sekalipun. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here