Menteri PUPR Siap Bekerja Sama Dengan Kemensos Soal Rumah Susun

Jakarta – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerima kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini di kantor Kementerian PUPR (31/5/2021). Pertemuan tersebut dalam rangka penguatan kerja sama pembangunan infrastruktur berupa rumah susun bagi masyarakat dengan kategori Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti pemulung, gelandangan, pengemis, manusia gerobak, lanjut usia telantar serta masalah sosial lainnya. Menteri Risma berharap agar pembangunan rusun tersebut tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa, tetapi juga di luar Pulau Jawa misalnya di Makasar, Medan, dan kota-kota lainnya.
 
Menteri Basuki menyatakan Kementerian PUPR siap bekerja sama dengan Kemensos untuk membangun rusun bagi masyarakat dengan kategori PPKS. Kementerian PUPR telah menargetkan pembangunan 16 rumah susun yang tersebar di setiap provinsi di Indonesia bagi masyarakat dengan kategori PPKS.

Selain itu, Menteri Risma juga menyampaikan permintaan pembangunan rusun untuk ASN Kemensos, serta pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat Desa Wini, Timor Tengah Utara, NTT yang terdampak bencana banjir bandang pada awal tahun 2021.

Sumber : Kementerian PUPR.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *