Arga Makmur-Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Peringatan Ke-76 HUT RI di Kabupaten Bengkulu Utara berjalan khidmat. Hari ini (17/08/2021) Dandim 0423/BU Letkol Arh. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si bertindak langsung menjadi inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Bengkulu Utara di Halaman Pemda BU.

Mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mian, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap , Forkopimda oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SH, SIK,MH, perwakilan Kejaksaan BU dan diikuti oleh Ketua GOW BU Ny.Eko Kurnia Ningsih dan Ketua Dharma Wanita BU Ny. Meita Arie serta perwakilan Pasukan TNI, POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

44 anggota Paskibraka Kabupaten Begnkulu Utara yang telah dikukuhkan pada 16 Agustus kemarin, sukses menjalankan amanahnya mengibarkan bendera putih pada HUT ke-76 RI Tahun 2021.

Dalam Peringatan ini, Bupati Bengkulu Utara mengajak semua masyarakat Bengkulu Utara untuk perkokoh persatuan bangsa dalam mengisi kemerdekaan. Meskipun peringatan HUT RI ke 76 ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tetapi tidak mengurangi semangat untuk memperingati hari kemerdekaan yang telah di persembahkan oleh para pejuang bangsa.

“Oleh karena itu agar momentum peringatan hari kemerdekaan ini kita jadikan spirit atau semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan lebih baik lagi, perkokoh kembali persatuan kesatuan bangsa Indonesia” Tegasnya.

Dikatakannya, yang paling penting nanti pada pukul 10.17 semua elemen masyarakat diharapkan mengambil sikap tegap sikap siaga menghentikan sejenak semua kegiatan untuk mengenang detik-detik proklamasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here