Bengkulu – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu melakukan audensi dengan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto M.Si, Jumat (27/8/2021). Audensi yang berlangsung di ruang kerja Kapolda tersebut dihadiri oleh Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto M.Si dan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos MH.

Dalam penyampaiannya, Ketua SMSI Wibowo Susilo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang besar atas peran Polda Bengkulu dan jajaran dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Bengkulu.

Dikatakan Wibowo, Polri telah melakukan fungsi dan peran yang luar biasa yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Polri berperan sebagai sumber informasi penting bagi media siber dan masyarakat, Polri juga berperan dalam berbagai aksi nyata untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19, berbagai imbauan dilakukan Polri agar masyarakat patuh protokol kesehatan, Polri juga melakukan aksi sosial kemanusiaan bagi masyarakat terdampak Covid-19, oleh karena itu, SMSI Bengkulu memberikan piagam penghargaan kepada Polda Bengkulu sebagai bentuk apresiasi dari kami, semoga Polri semakin Presisi kedepannya,” kata Wibowo.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto M.Si menyambut baik audensi SMSI Bengkulu. Kapolda mengatakan, media menjadi bagian penting dalam ‘perang’ melawan Covid-19. Kapolda berpesan agar media menyampaikan informasi penting terkait Covid-19 bukan hanya soal penegakan protokol kesehatan, namun juga informasi lainnya yang tak kalah penting terkait berbagai program dan kebijakan pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Banyak program dan kebijakan pemerintah yang sudah dilakukan dan akan terus dilakukan untuk penanggulangan Covid-19. Program dan kebijakan itu berupa bantuan sosial dan masih banyak lagi. Tidak semua masyarakat mengetahui hal tersebut, maka dari itu, tugas media untuk menyampaikannya,” jelas Kapolda.

Audensi ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dari Ketua SMSI kepada Kapolda Bengkulu dan Kabid Humas Polda Bengkulu serta tukar cinderamata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here