Kaur, nuansabengkulu.com Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pertanian membagikan Alsintan ke pada masyarakat melalui kelompok Tani , perlu diketahui pembagian Alsintan ini langsung dibagikan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH. MH  dan Wakil Bupati Herilian Muchrim, ST dalam hal ini diwakili Sekda Kaur Ersan Safiri, M. Si Kepala Dinas Pertanian Nasrur Rahman serta seluruh Ketua kelompok Tani  38 orang  yang mendapatkan bantuan alsintan, Rabu (22/12/21).

Dalam sambutan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH. MH dalam acara pembagian alat-alat pertanian ini agar dapat kepada kelompok-Tani yang belum mendapatkan pada hari ini agar dapat anggota kelompok Tani yang lain agar dapat  bersabar dan Bupati kaur langsung meminta kepada seluruh tamu yang hadir kepala dinas pertanian merupakan baik di pandang bupati kaur sehingga kepala dinas pertanian mendapatkan pujian dari bupati kaur dengan tepukan tangan yang gemuruh ucapnya.

Untuk selanjutnya Bupati Kaur menegaskan kepada ketua kelompok tani yang mendapatkan bantuan hari ini agar dapat di jaga dengan baik dan kerja sama dengan anggota kelompok taninya dengan baik agar bantuan ini dapat bermanfaat selamanya, dan ajaklah anggota kelompok tani itu saling menjaga keutuhan berupakan  bantuan yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrurrahman, S.Hut, M. Si mengatakan untuk tahun berikutnya pihaknya mengusulkan kelompok Tani yang lain agar mereka tidak merasa di anak tirikan, “Mari kita saling mendoakan agar untuk tahun berikutnya kita mendapatkan bantuan ini lebih banyak lagi di bandingkan tahun tahun yang lalu,” paparnya.

Lanjut Kadis Pertanian, Nasrur juga mengajak kepada penerima Alsintan merawat dan menjaga, “Mari kita sama sama merawat dan menjaga bantuan dari pemerintah ini agar dapat , adanya bantuan ini kelompok Tani ini bisa lancar jika kita beraktifitas mengolah hasil pertanian kita dan untuk tahun 2022 kita akan meningkatkan P2  dalam artian Panin dua kali setahun bagi sawah tadah hujan,” kata Kepala Dinas Pertanian.

Ia juga meminta, bagi penyuluh yang ada di kabupaten kaur agar dapat setiap masyarakat turun sawah PPL wajib membina dalam mengolah tanaman padi ,baik itu jagung dan lain-lain
Apa bila masyarakat butuh dengan penyuluh maka penyuluh wajib hadir ke lapangan di saat petani minta di bina, tutup Nasrurrahman. (SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here