Dukung Kaur Semakin Digital Semakin BERSERI, Kabupaten Kaur Terapkan Presensi Biometrik

Kaur – Tindak lanjut dari MoU dengan Pihak Telkom Bengkulu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan Pihak Telkom Witel Bengkulu dalam mendukung Pemerintah Daerah mewujudkan Kaur Semakin Digital Semakin Berseri.

Acara ini dilakukan melalui Video Conference (Vicon) yang dihadiri Oleh Pihak Telkom Bengkulu Manager Business Government Firdaus Riza, Account Manager Telkom Ringki Putra Azalika dan dari Pemda Kaur di ikuti Oleh Kepala Diskominfosantik M. Jarnawi, Perwakilan BKD-PSDM Nur Cahyo, Bagian Ortala Jailani, Kabid E-Goverment Hamidi, dan Kasi Infrastruktur Kominfo Sulaiman Effendi. Bertempat di Ruang Staf Ahli Lantai 3 Pemda Kaur Jumat (18/3/2022).

salah satu action dalam membangun Pemerintahan Digital adalah dengan menerapkan Presensi Biometrik (screen wajah dan lock lokasi) di seluruh ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur. Hal ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan teknologi dan upaya Pemerintah Kabupaten Kaur untuk mewujudkan Kaur Semakin Digital Semakin BERSERI serta dapat dengan mudah mengetahui tingkat kedisiplinan ASN yang ada di Kabupaten Kaur

” Mudah-mudahan kalau tidak ada kendala di bulan April 2022 nanti Pemerintah Daerah akan menerapkan Presensi Biometrik terhadap semua ASN di Kabupaten Kaur, namun
untuk menerapkan Absen Online ini di haruskan setiap ASN untuk menyiapkan data Pribadi seperti Nama Lengkap, NIP, Jenis Kelamin, No. Hp, Alamat E-mail Aktif dan Instansi. Namun sebelumnya setiap ASN harus men-download di Playstore atau AppStore Aplikasi absennya setelah Administrator menginputkan semua data yang diminta”.ujar M. Jarnawi.(rls/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.