Bagikan BLT-DD, Kades Erlan Jayadi : Semoga Bermanfaat

Kaur- Pemerintah Desa Lubuk Gung, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur hari melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-dd) kepada masyarakat Desa Lubuk Gung sebanyak 58 orang di gedung kantor desa Lubuk Gung, Rabu (30/3).

Untuk diketahui, dalam pembagian BLT-DD dihadiri Camat Lubuk Gung, Jamil selaku Kasi Pemerintahan, Babinsa, Babinkamtibmas Desa, BPD, Pendamping Desa, Pendamping lokal desa, seluruh masyarakat penerima bantuan dan Kepala Desa Lubuk Gung selaku Koordinator penyerahan Bantuan Langsung Tunai.

Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Lubuk Gung, Erlan Jayadi menghimbau masyarakat untuk perlu mengetahui bahwa masyarakat yang menerima undangan bantuan BLT-DD ini adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, BST dan lainnya.

Adapun bantuan dana 40% yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh masyarakat yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan oleh kementrian.

“Demi menghindari penyebaran virus covid-19 varian baru, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Lubuk Gung yang menerima BLT-DD untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan,” ujar Erlan Jayadi.

“Penerima BLT-DD di Desa Lubuk Gung sebanyak 58 KK akan disalurkan selama 3 bulan, yaitu Januari-Maret dan besaran per bulan sebesar Rp300.000,- dengan metode penyaluran secara tunai,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua BPD Lubuk Gung, Dewi Sartika, menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat agar menggunakannya sebaik mungkin.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin,” ujarnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.