Hebat! Gregoria Mariska Bikin Ratu Bulutangkis Jepang Angkat Kaki dari Malaysia

Sahabat setia nuansa, saat ini kejuaraan bulutangkis Malaysia Open sedang berlangsung. Wakil Indonesia di tunggal putri Gregoria Mariska baru saja membuat prestasi gemilang dengan mengalahkan pemain peringkat 1 dunia.

Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Yamaguchi Akane dipaksa angkat kaki dari Malaysia Open 2022 oleh Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama.

Berlaga di Axiata Center, Kuala Lumpur, 28 Jun pagi, pemain yang akrab disapa Jorji itu menang dua gim langsung dengan skor identik 21-14, 21-14 hanya dalam tempo 27 menit.

Sejak gim pertama, Gregoria yang pemilik ranking 31 dunia tampil begitu apik dan mengontrol permainan pebulutangkis peringkat satu dunia tersebut.

Yamaguchi terlihat kurang bisa mengembangkan permainan dan lebih banyak tertekan. Alhasil, Jorji menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, Yamaguchi sempat bangkit dengan menempel ketat perolehan Jorji. Sayang, setelah Jorji menyamakan kedudukan dan berbalik unggul, juara dunia 2021 tersebut kembali kewalahan.

Hal itu dimanfaatkan Jorji untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Ini kemenangan kedua yang didapat Jorji atas Yamaguchi dari 10 pertemuan.

Sebelumnya, pebulu tangkis kelahiran 11 Agustus 1999 itu sempat mengalahkan Yamaguchi di Asian Games 2018 dengan skor 21-16, 9-21, 21-18.

Pada babak 16 besar Malaysia Open 2022, kekasih dari Mikha Angelo itu akan menantang pemenang laga dua wakil Tiongkok, He Bing Jiao vs Wang Zhi Yi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *