Pemdes Lubuk Mukti Titik Nol Pembangunan Infrastruktur Tiga Titik

Kepala Desa Lubuk Mukti Warsito lakukan titik nol di tiga lokasi sekaligus Dana Desa 2023 (foto : agus/nuansabengkulu.com)

Mukomuko, nuansabengkulu.com – Pemerintah Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko mengawali pembangunan fisik sarana prasarana infrastruktur desa tahun anggaran 2023, dengan melakukan penentuan titik nol tanda akan dimulainya pekerjaan rabu (29/03).

Untuk diketahui, di tahun ini Dana Desa Lubuk Mukti dipergunakan untuk membangun fisik di tiga titik yaitu siring, pembangunan los Pasar dan Perpus. Dalam Penentuan titik nol ini dilakukan oleh Pemdes Lubuk Mukti dan yang dikomandoi oleh Kepala desa Lubuk Mukti warsito, yang turut disaksikan Camat Penarik dan Pihak Tenaga, Pendamping Desa, BPD dan anggota, jajaran Pemdes, TPK, Bhabinkamtibmas dari Polsek Penarik dan Babinsa.

Kepala desa Lubuk Mukti Warsito, menyampaikan dalam melaksanakan titik nol pembangunan fisik Desa yang dilakukan hari ini menjawab dari semua keinginan dan usulan dari masyarakat dan yang telah di sepakati oleh BPD dan di tetapkan untuk di jadikan perioritas berupa pembangunan Los Pasar, Perpus dan Siring.

“Dengan akan di bangunnya pembangunan siring, perpus dan los pasar dan yang dananya menggunakan Dana Desa (DD) ini nantinya hasil pembangunanya bisa di rasakan oleh masyarakat, Desa Lubuk Mukti akan terus membangun yang benar-benar di butuhkan warga kami,” ujar Kades Warsito.

Masih lanjut Kades Warsito, mengajak kepada masyarakat desa lubuk mukti, mari kita secara bersama- sama melakukan pengawasan agar pembangunya dapat berjalan dengan lancar dan bisa sesuai dengan rencana sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Lubuk Mukti.

“Dalam pembangunan Los Pasar, Perpus dan siring ini menggunakan sistem pola Padat Karya Tunai Desa, yang mana Masyarakat langsung ikut berperan aktif pada pembangunan Desa, penggunaan dana desa yang dilakukan secara swakelola tersebut akan mengurangi jumlah penggangguran yang ada di Desa Lubuk Mukti,” pungkas Kades mengakiri. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *