Upayakan Peningkatan Ekonomi, Pemkot Gelar Pelatihan Make Up Gratis

Upayakan Peningkatan Ekonomi, Pemkot Gelar Pelatihan Make Up Gratis, (2/7/23). Foto: Taufik/nuansabengkulu.com

Kota Bengkulu – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu memberikan pelatihan secara gratis bagi kaum wanita dalam mengembangkan dunia usaha jasa, make up artist atau MUA.

Tujuan utama dalam pemberian pelatihan secara gratis ini untuk membantu perekonomian rakyat melalui dunia kecantikan rias. Selain itu, diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas diri dan ekonomi keluarga dalam membangun usaha sendiri.

Pelatihan selama 2 hari ini berlangsung di Adeeva Hotel yang dibuka oleh Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma dan Ketua GOW Kota Bengkulu Dian Fitriani. Adapun peserta pelatihan merupakan perwakilan dari 9 Kecamatan di Kota Bengkulu.

Saat pembukaan, Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma mengatakan bahwa MUA salah satu profesi yang menjanjikan untuk peluang usaha. Jika dikelola dan dikerjakan dengan baik tentu bisa membantu perekonomian keluarga dan orang lain.

Lanjut Dewi, berbagai kegiatan pelatihan termasuk MUA akan menjadi agenda rutinitas disetiap tahunnya. Dengan harapan dapat menumbuhkembangkan perekonomian di Kota Bengkulu.

“Ini sudah menjadi agenda rutin, seperti kegiatan pelatihan batik besurek, tari-menari, MUA dan beberapa kerajinan lainnya. Mereka sudah kita latih agar dapat mengembangkan usahanya,” ujar Dewi, Rabu (2/8).

Melalui pelatihan MUA, Dewi berharap ilmunya bermanfaat dan membawa peningkatan ekonomi, terkhusus bagi keluarga.

“Kami berharap kegiatan ini bukan hanya formalitas saja. Setelah dilatih terus pulang dan tidak bisa dikembangkan. Tapi kita berharap ini membawa peningkatan ekonomi bagi keluarga. Jadi dia bisa menjadi seorang pebisnis terkait dengan bagaimana membuat seorang wanita itu menjadi cantik dan tentunya menjadikan mereka seorang entrepreneur,” ucapnya.

Untuk terwujudnya hal itu, DP3AP2KB dan GOW akan turut memantau dan membina potensi-potensi generasi muda dalam mengembangkan potensinya usai mengikuti pelatihan dari Pemkot Bengkulu.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Dinas Koperasi dan UKM Nurlia Dewi, Sekretaris Diskominfo Afri Candriani, Sekretaris Dinas Sosial, Ketua DWP Kota Dwi Ratnawati dan tamu undangan lainnya. (tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *