Ujian Praktik SIM Terbaru, Lapangan Uji Berbentuk Sirkuit

Satlantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, mulai Senin ini sudah akan mulai memberlakukan ujian praktik dengan materi baru, bagi para pemohon surat izin mengemudi (SIM), (7/8/2023). Foto: Rolly/nuansabengkulu.com

Kepahaing – Satlantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, mulai Senin (7/8/2023) sudah akan mulai memberlakukan ujian praktik dengan materi baru, bagi para pemohon surat izin mengemudi (SIM).

Sebelumnya Satlantas Polres Kepahiang, sudah melaksanakan sosialisasi pemberlakuan materi ujian praktik SIM terbaru.

Kasatlantas Polres Kepahiang, IPTU Bole Susanja, M.Si mengatakan kegiatan sosialisasi dilaksanakan di lapangan praktik uji SIM Satpas Polres kepahiang.Selain pemberian penjelasan terkait materi ujian praktik SIM terbaru, dalam kegiatan itu peserta juga diajak untuk praktik langsung.

“Kami melaksanakan sosialisasi pemberlakuan materi ujian praktik SIM terbaru. Untuk ujian yang sekarang lapangan sudah berbentuk sirkuit,” kata kasatlantas

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si dalam kegiatan sosialisasi ini menyebutkan ada empat ujian dalam ujian sim, yaitu keseimbangan atau pengereman, kelokan U dan S dan uji reaksi.

“untuk ujian zig-zag dan belokan membentuk angka delapan yang sebelumnya ada, saat ini sudah ditiadakan. Tujuannya untuk lebih memudahkan masyarakat, namun tidak menghilangkan faktor keselamatan.” ucap Kapolres Kepahiang.

“Dalam sosialisasi ujian sim kali ini langsung diujikan kepada pemohon sim, para jurnalis, dan Forum Kepala desa yang mencoba secara langsung ujian penertiban SIM terbaru yang berlaku mulai hari ini,” Jelas AKBP Yana Supriatna.

Ke depan akan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun komunitas otomotif yang lain tentang materi terbaru ujian praktik SIM.(rly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *