Objek Wisata Batu Napal Bengkulu Utara

Objek Wisata Batu Napal Jorong Gunung Selan (foto : taufik/nuansabengkulu.com)

 Bengkulu Utara – Aliran sungai Batu Napal Jorong yang terletak di desa Gunung Selan kecamatan Argamakmur kabupaten Bengkulu Utara menjadi salah satu alternatif berwisata alam dikabupaten Bengkulu Utara.

Keindahan panorama alam aliran sungai Nokan dengan gugusan batu napal yang eksotik ditepi sungai menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menghilangkan penat sembari bermain air bersama keluarga, kerabat ataupun rekan kerja, atau sekedar mampir untuk bersantai diair yang jernih.

Keindahan dibibir sungai dengan gugusan batu napal yang elok, memang menjadi spot yang ramai dikunjungi dan sempat viral beberapa tahun lalu, hal ini karena banyak spot menarik untuk sekedar berselfi dengan latar belakang batu napal dan pemandangan alam yang menarik.

Sungai batu napal jorong sejak lama digunakan masyarakat setempat untuk mandi dan mencuci, lokasi destinasi wisata ini terletak di jalur lintas kota Bengkulu menuju kecamatan Padang jaya maupun menuju kabupaten Lebong, berjarak kurang lebih 7 kilometer dari ibukota kabupaten Bengkulu Utara kota Argamakmur, lokasi ini sering menjadi alternatif untuk beristirahat sambil menikmati suasana alam yang indah dan kelapa muda, sebelum melanjutkan perjalanan kembali kedaerah tujuan. (tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *