Rohidin Mersyah: Bengkulu Kaya akan Budaya

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (foto: dok)

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam pembukaan acara TP Sriwijaya menyampaikan soal kelestarian budaya daerah Bengkulu. Kelestarian budaya khas Bengkulu ini selalu digaungkan hampir di setiap acara.

Menurut Rohidin, kelestarian budaya ini merupakan wujud kecintaan terhadap daerah Bengkulu.

“Hampir di setiap acara saya sampaikan untuk selalu promosikan apa yang ada di daerah kita khususnya Bengkulu,” kata Rohidin di Hotel Raffles City Bengkulu, Minggu 25/02/2024.

“Apalagi kita ini kaya akan budaya tersebut, kita ada batik Basurek, ada kopi khas Bengkulu, ada Pendap, kalau alat musik kita ada Dol dan makanan khas daerah kita dan banyak lagi. Jadi itu perlu kita promosikan, jangan sampai kita orang Bengkulu tidak mengenal ciri khas Bengkulu itu sendiri.”

Selain itu juga lanjut Rohidin, di Bengkulu terdapat banyak seniman-seniman yang merupakan putra Bengkulu yang sudah malang melintang dalam kerajianan khas Bengkulu. Menurutnya sudah sepantasnya masyarakat Bengkulu berbangga dangan hal tersebut.

“Ini tadi saya lihat di pameran ada berbagai macam lukisan dan kain batik yang merupakan khas Bengkulu dan ini merupakan hasil dari karya orang Bengkulu, maka ini patut kita apresiasi. Mari sama-sama kita lestarikan budaya daerah kita Bengkulu,” singkat Rohidin. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *