Menjelang Lebaran 22 KPM Talang Gelompak Terima BLT-DD Tahap Pertama

Kepala Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi kabupaten Kepahiang bagikan BLT-DD kepada 22 KPM Tahap Pertama Tiga Bulan Sekaligus (Januari,Februari,Maret) anggaran Desa Tahun 2024. (Foto: rolly nuansabengkulu.com)

Kepahiang, nuansabengkulu.com – Pemerintah Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi kabupaten Kepahiang bagikan BLT-DD kepada 22 KPM Tahap Pertama Tiga Bulan Sekaligus (Januari,Februari,Maret) anggaran Desa Tahun 2024.

Penyaluran bantuan dilakukan di Balai Desa dan sebagian langsung diantar ke rumah bagi penerima yang memiliki disabilitas dengan Nominal sebesar 900 Ribu Rupiah/KPM.

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Kades Talang Gelompok beserta perangkat desa, Ketua BPD dan Anggota, Perwakilan kecamatan seberang musi, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tenaga Ahli dan Masyarakat Penerima Manfaat, Selasa(02/04/2024).

Sebelum menyerahkan bantuan, Kades Talang Gelompok Sapuan Ali menyampaikan bahwa pemilihan 22 KPM BLT-DD ini dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan berbagai pihak seperti kecamatan, pendamping desa, tokoh masyarakat, BPD, dan perangkat desa. Penentuan dilakukan melalui musyawarah desa yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Kades juga menekankan pentingnya agar para penerima memanfaatkan bantuan tersebut dengan bijaksana untuk kebutuhan sehari-hari atau menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, pemilihan penerima BLT-DD dilakukan dengan teliti melalui proses verifikasi, validasi, dan musyawarah desa bersama BPD dan Tokoh Masyarakat serta direkomendasikan oleh pihak Kecamatan. Penerima bantuan diprioritaskan kepada yang menderita penyakit menahun, lansia, dan disabilitas serta untuk membantu pengentasan kemiskinan.

Kades berharap agar bantuan ini dapat memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat di bulan Ramadan, mengingat bantuan ini berasal dari program pemerintah pusat melalui Dana Desa. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *