Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi: Jalan Penago Baru-Pasar Seluma Mulai Titik Nol

Bengkulu – Jalan dari Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo menuju Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan segera dibangun hotmix.

“Hari ini sudah mulai titik nol,” kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi saat meninjau langsung kondisi jalan bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Rabu, 21 Juli 2021.

Pembangunan jalan ini menelan anggaran Rp 1,5 miliar dengan panjang 550 meter.

“Kita sambung jalan hotmix di Desa Penago Baru menuju Pasar Seluma dengan anggaran 1,5 miliar,” sebut Jonaidi.

Tak hanya itu, sejumlah pembangunan lainnya juga akan dibangun, di mana saat ini masih dalam proses lelang. Seperti pekerjaan beronjong di Jembatan Air Matan yang kondisinya kini sudah retak dan hampir putus.

“Untuk Jembatan Matan saat ini masih proses lelang. Sama halnya pembangunan jalan di Semidang Alas Maras sekarang juga sudah lelang. Serta 15 miliar untuk pembangunan Jalan Padang Capo Kecamatan Sukaraja yang nantinya akan dikerjakan TMMD,” ungkap Jonaidi.

Sementara itu, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Mulyani mengatakan, jalan Penago Baru-Pasar Seluma ditargetkan selesai dalam dua bulan, sebab panjangnya hanya 550 meter.

“Anggaran 1,5 miliar untuk jalan dengan kontrak dua bulan. Nanti baru menyusul pekerjaan di Jembatan Air Matan,” ujarnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.